Liga Spanyol

Top Skor Sementara LaLiga Spanyol: Messi dan Suarez di 3 Besar

Senin, 6 Januari 2020 09:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Lionel Messi masih mengungguli Karim Benzema di daftar top skor sementara LaLiga Spanyol musim 2019-2020, disusul Luis Suarez. 

Dengan catatan 13 gol, Messi berhasil unggul dari Benzema yang mencatatkan 12 gol. Luis Suarez yang berhasil mencetak gol pada Derbi Catalunya, Minggu (05/01/20) dini hari kemarin sukses menempati posisi ketiga.

Catatan 11 golnya sukses membuatnya menempel ketat Benzema dan Messi dalam daftar perburuan top skor LaLiga Spanyol musim ini.

Ezequiel Avila yang mencetak gol penyelamat saat Osasuna melawat ke kandang Celta berhasil mematenkan posisinya di bawah Suarez. Pada laga yang berlangsung sengit tersebut, Osasuna berhasil meraih hasil imbang dengan skor 1-1 lewat gol Avila saat penghujung laga.

Catatan 9 gol milik penyerang asal Argentina tersebut hanya terpaut 2 gol dari Suarez yang berada di posisi ketiga. Rekor ini terbilang cukup impresif bagi pemain yang baru saja bergabung dengan Osasuna ini pada awal musim 2019-2020.

Catatan 9 gol milik Avila sama dengan catatan gol milik Roger Marti. Itu berarti mereka harus rela untuk duduk berdua di posisi ke-4 daftar top skor LaLiga Spanyol pekan ke-19.

Gol Marti saat melawat ke Wanda Metropolitano tidak bisa menyelamatkan Levante dari kekalahan atas Atletico Madrid. Laga berakhir dengan skor 2-1 tetap mampu membawanya ke deretan papan atas daftar top skor sementara LaLiga Spanyol.

Berikut daftar top skor LaLiga Spanyol 2019-2020 hingga pekan ke-19:

Gol Pemain Klub
13 Lionel Messi Barcelona
12 Karim Benzema Real Madrid
11 Luis Suarez Barcelona
9 Ezequiel Chimy Avila Osasuna
9 Roger Marti Levante
8 Willian Jose Real Sociedad
8 Gerard Moreno Villarreal
8 Lucas Perez Deportivo Alaves
8 Loren Moron Real Betis
8 Angel Getafe