Liga Italia

Prediksi Serie A Liga Italia Cagliari vs AC Milan: Duel Nasib Buruk

Kamis, 9 Januari 2020 19:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Rattini/GettyImages
Berikut prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Cagliari vs AC Milan, Sabtu (11/01/20). Paolo Rattini/GettyImages. Copyright: © Paolo Rattini/GettyImages
Berikut prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Cagliari vs AC Milan, Sabtu (11/01/20). Paolo Rattini/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Cagliari akan menjamu AC Milan dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-19 yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (11/01/20) pukul 21.00 WIB di Sardegna Arena.

Sebagai tuan rumah, Cagliari akan berusaha keras meraih kemenangan demi mengamankan posisi mereka di peringkat 6 klasemen sementara Serie A Liga Italia sekaligus menjaga asa untuk dapat tampil di kualifikasi Liga Europa musim depan.

Hal yang patut disorot dan menjadi kekhawatiran Rolando Maran sebagai pelatih Cagliari adalah, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kekalahan dalam lima laga terakhir di ajang Serie A Liga Italia.

Padahal, sebelumnya mereka mampu mencatatkan 15 pertandingan tanpa kekalahan yang membuat mereka meroket dan berhasil duduk di posisi 6 besar klasemen sementara.

Di sisi lain, AC Milan sebagai tim tamu akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa lepas dari jerat nasib buruk yang telah menghantui mereka sepanjang musim 2019-2020 ini.

Saat ini mereka berada di posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Tampilan yang membuat miris, mengingat mereka adalah salah satu tim tersukses di Italia dan Eropa.

AC Milan diprediksi akan mengupayakan segala cara untuk dapat meraih 3 poin dari Sardegna Arena. Tiga poin yang akan membuat mereka pelan-pelan kembali ke habitatnya di papan atas Serie A Liga Italia.

Stefano Pioli juga tidak akan meremehkan skuat Cagliari meskipun performa mereka sedang berada di bawah. Eks pelatih Inter Milan tersebut tidak ingin mengikuti jejak Marco Giampolo yang gagal mengangkat nasib buruk dari San Siro dan akhirnya dipecat.

Pertandingan Sabtu besok diprediksi akan berlangsung seru. Kedua tim yang akan bertanding sedang menjalani nasib buruknya masing-masing.

Cagliari dengan tren buruk yang mereka alami dalam lima pertandingan terakhir sedangkan AC Milan dengan tren buruk yang sudah menempel pada diri mereka sejak awal musim ini bergulir.

Cagliari akan mendapat suntikan semangat, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari 20 pertandingan terakhir melawan AC Milan. Dengan tren buruk yang sedang dialami oleh anak-anak asuhan Pioli tersebut, Radja Nainggolan dkk punya kans besar memperbaiki rekor catatan pertemuan mereka.

Players to Watch:

Radja Nainggolan (Cagliari)

Gelandang spartan keturunan Indonesia ini adalah motor lini tengah Cagliari. Kepulangannya ke klub yang pernah dibelanya sejak tahun 2010-2014 ini menjadikan lini tengah skuat Maran menjadi salah satu yang ditakuti di Serie A Liga Italia.

Determinasi Nainggolan sangat dibutuhkan untuk dapat mengembalikan Cagliari ke tren positif yang mereka tampilkan di awal musim.

Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)

Kedatangan Ibrahimovic ke AC Milan pada awal tahun ini mengembalikan ingatan saat bintang asal Swedia tersebut berhasil meraih kesuksesan bersama Rossoneri di periode pertama dirinya bergabung bersama klub rival abadi Inter tersebut.

Diharapkan, tuah ajaib dari Ibrahimovic bisa menyelematkan AC Milan dari nasib buruk yang telah mereka alami sejak awal musim.

Prakiraan Formasi:

Cagliari (4-3-2-1): Olsen, Cacciatore, Walukiewicz, Klavan, Pellegrini, Nandez Acosta, Cigarini, Rog, Nainggolan, Joao Pedro, Simeone.

Pelatih: Rolando Maran.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma, Hernandez, Romagnoli, Musacchio, Calabria, Bonaventura, Bennacer, Krunic, Calhanoglu, Piatek, Suso.

Pelatih: Stefano Pioli.

5 Pertandingan Terakhir Cagliari:

Juventus 4-0 Cagliari

Udinese 2-1 Cagliari

Cagliari 1-2 Lazio

Sassuolo 2-2 Cagliari

Cagliari 2-1 Sampdoria

5 Pertandingan Terakhir AC Milan:

AC Milan 0-0 Sampdoria

Atalanta 5-0 AC Milan

AC Milan 0-0 Sassuolo

Bologna 2-3 AC Milan

Parma 0-1 AC Milan

Prediksi INDOSPORT:

Cagliari: 45%

Imbang: 20%

AC Milan: 35%