Bola Internasional

Gila! Klub Jepang Perpanjang Kontrak Pemainnya yang Berusia 52 Tahun

Minggu, 12 Januari 2020 15:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Etsuo Hara/Getty Images
Kazuyoshi Miura, 52 tahun, resmi akan memperpanjang kontrak bersama Yokohama FC pada musim 2020 Liga Jepang mendatang Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Kazuyoshi Miura, 52 tahun, resmi akan memperpanjang kontrak bersama Yokohama FC pada musim 2020 Liga Jepang mendatang

INDOSPORT.COM - Klub asal Jepang, Yokohama FC, melakukan hal yang terbilang absurd dengan memperpanjang kontrak penyerangnya yang berusia 52 tahun, Kazuyoshi Miura, dan akan bermain di kasta tertinggi pada musim 2020 mendatang.

Melansir dari Sportbible, dengan kepastian Miura memperpanjang kontraknya bersama Yokohama FC, maka dirinya akan menjalani musim ke-35 nya sebagai pesepak bola. Apalagi, musim depan ia akan bermain di kasta tertinggi.

Kazuyoshi Miura telah mengonfirmasi bahwa pada musim 2020 ia akan memperbaharui kontraknya bersama Yokohama FC. Ia menyebut dirinya bersyukur dan akan memberikan yang terbaik pada tim yang ia bela saat ini.

"Di musim 2020 saya bisa memperbarui kontrak dengan Yokohama FC. Saya bersyukur dan senang dapat menikmati sepak bola. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kemenangan tim," ujar Miura.

Karir Miura sendiri terhitung cukup mentereng. Mantan pemain Timnas Jepang ini telah bermain sejak tahun 1982. Tercatat, tim-tim dengan nama mentereng pernah ia bela seperti Santos dan Genoa sepanjang karirnya.

Sempat berpindah-pindah klub, ia kembali ke Jepang pada tahun 1995 bersama Verdy Kawasaki sebelum bergonta ganti klub di tanah kelahirannya dengan membela Kyoto Sanga, Vissel Kobe, dan Yokohama FC.

Apa yang dicapai Miura bisa jadi terbilang unik. Pasalnya, ia adalah satu-satunya pemain tersisa di sepak bola modern saat ini yang berlaga sejak format Liga Jepang dibentuk pada tahun 1993 silam.

Tentunya, menarik disimak bagaimana kiprah Kazuyoshi Miura bersama Yokohama FC di kasta tertinggi Liga Jepang dengan usianya yang sangat senja untuk ukuran pesepak bola di era modern saat ini.