Liga Indonesia

Gelar Latihan Perdana, Fokus Persija Bukan Taktik dan Strategi

Senin, 13 Januari 2020 22:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Persija Jakarta untuk kompetisi musim 2020 di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/01/20) baru dihadiri 14 pemain. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Persija Jakarta untuk kompetisi musim 2020 di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/01/20) baru dihadiri 14 pemain.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah memulai latihan perdana guna menyongsong kompetisi Liga 1 2020. Bertempat di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, latihan perdana Persija masih belum dihadiri beberapa pemain baru.

Bahkan pelatih baru Sergio Farias belum tampak hadir. Latihan sore tadi masih dipimpin oleh asisten pelatih Persija, Sudirman.

Dalam latihan tadi, Persija pun tidak memasuki menu latihan berupa taktik dan strategi. Namun penggawa Macan Kemayoran hanya berlatih untuk ketahanan fisik.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa hadir di sini. Ini hari pertama kita latihan perdana di musim 2020.  Tujuan dari latihan perdana hari ini adalah kita bagaimana meningkatkan endurence ya," buka Sudirman.

"Saya belum memberatkan pada taktikal atau macam sebagainya, karena itu nanti hak dari pelatih kepala," jelas ia.

Sudirman menjelaskan dia hanya ingin anak asuhnya memiliki fisik prima ketika pelatih anyar sudah tiba. Sehingga pemain bisa mengikuti semua instruksi yang akan diberikan.

"Jadi saya di sini mempersiapkan tim ini supaya pada saat nanti pelatih kepala dating, paling tidak level fisikal kondisi pemain kita cukup bisa beradaptasi dengan latihan dia," tukas ia.

Persija sendiri baru saja mendatangkan pemain berkualitas tinggi pada bursa transfer Liga 1 2020, yakni mantan penggawa Juventus dan AS Roma, Marco Motta.