Liga Indonesia

Satu Slot Pemain Asing Tersisa, Siapa yang Akan Diboyong Persija Jakarta?

Kamis, 16 Januari 2020 06:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© ANP Sport via Getty Images
Persija Jakarta masih memiliki satu slot pemain asing tersisa jelang Liga 1 2020, siapa yang akan diboyong? Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Persija Jakarta masih memiliki satu slot pemain asing tersisa jelang Liga 1 2020, siapa yang akan diboyong?

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta masih memiliki satu slot pemain asing tersisa jelang Liga 1 2020, siapa yang akan diboyong?

Kiprah Persija Jakarta pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020, memang tergolong cukup agresif. Empat pemain lokal baru sudah didatangkan, belum lagi ada satu legiun asing top dunia yang turut resmi merapat.

Secara bergantian, Otavio Dutra, Alfath Fathier, Rafli Mursalim, dan Evan Dimas, menjadi rekrutan anyar lokal Persija Jakarta jelang Liga 1 2020. Sementara legiun asing top dunia, diisi oleh nama Marco Motta yang merupakan eks pemain klub raksasa Serie A Italia, Juventus dan AS Roma.

Melihat kebijakan transfer yang telah diterapkan, Persija Jakarta berarti kini masih menyisakan satu tempat lagi untuk diisi pemain asing. Selain nama anyar Marco Motta, Persija Jakarta diketahui masih mempertahankan dua pemain asingnya, Marko Simic dan Rohit Chand.

Pertanyaannya, siapa yang akan direkrut Persija Jakarta untuk melengkapi slot tersebut? INDOSPORT coba membuat perkiraannya dalam rangkuman berikut.

Siapa Pemain Asing yang Diboyong?

Kabar bursa transfer yang belakangan beredar menyebutkan bahwa Persija Jakarta sedang mendekati Keisuke Honda. Manajemen Persija Jakarta tengah menjalin komunikasi dengan pihak Honda agar mencapai kata sepakat.

"Memang kami berinteraksi seperti halnya dengan beberapa pemain termasuk yang tadi dibilang Honda," ujar Ferry.

Meski belum mendekati kata pasti, proses pendekatan Persija kepada Honda tetap patut disimak seksama. Bagaimana tidak, Honda memang diketahui memiliki reputasi mendunia, salah satunya pernah membela klub top Serie A Italia, AC Milan.

Apalagi Honda kini statusnya sedang menganggur, usai terakhir kali dilepas klub Belanda, Vitesse, pada 1 Januari 2020. Jika negosiasi berujung kata sepakat, Honda otomatis gabung Persija secara bebas transfer alias gratis.

Kemungkinan lain di luar nama Honda, ada bek jangkung bernama Jasmin Mecinovic. Kemungkinan Mecinovic jadi rekrutan anyar Persija muncul dan beredar melalui media sosial.

Seperti yang tertera pada unggahan akun Twitter @Indostransfer pada hari Rabu (15/01/20). mereka mengunggah ulang foto hasil Insta Story milik Mecinovic.

Isi foto terlihat paspor Mecinovic dan tulisan "segera Indonesia". Foto lantas dikaitkan dengan peluang Mecinovic untuk main di Liga 1 2020.

Kebetulan, Mecinovic merupakan sahabat dari penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Jadi, bukan mustahil kalau Mecinovic bakal menjadi rekan setim Simic dan menghiasi lini belakang Persija musim depan.

Peluang kian terbuka lebar bila mengingat kebiasaan penggunaan pemain asing yang diterapkan Persija. Setidaknya sedari Liga 1 2018, Persija pasti punya satu nama pemain asing di lini belakang, mulai dari Jaimerson, Steven Paulle, hingga yang terakhir Xandao.

Segala penjelasan di atas hanya sekedar perkiraan kasar saja. Sekarang saatnya kita menanti, siapa sosok yang akan melengkapi satu slot pemain asing tersisa di skuat Persija? Honda, Mecinovic, atau nama lainnya?