Liga Indonesia

Rangking Dunia Persija Lebih Perkasa dari Eks Klub Jasmin Mecinovic

Jumat, 17 Januari 2020 09:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ternyata rangking dunia Persija Jakarta jauh lebih perkasa dari eks klub-klub yang pernah dibela bek asal Makedonia Jasmin Mecinovic.

Pada masa bursa transfer sekarang ini beberapa klub tengah dikaitkan dengan pemain lain, seperti halnya yang tengah dialami Persija Jakarta.

Jawara Liga 1 2018 itu bahkan tengah dirumorkan bakal mendatangkan bek asal Makedonia Jasmin Mecinovic. Hal ini cukup wajar di masa bursa transfer.

Bahkan sebelumnya Persija juga digadang-gadang bakal mendatangkan Keisuke Honda, Jai Ingham, hingga beberapa pemain lokal macan Paulo Sitanggang.

Kini giliran Jasmin Mecinovic yang tampaknya bakal bergabung ke Persija. Terlebih dia sempat mengunggah foto di akun media sosial Instagram Story pribadinya.

Unggahan tersebut berisi kalau Jasmin Mecinovic sedang mengurus paspor dan ada tulisan "Soon" serta bendera Indonesia di dalamnya.

Sejauh ini Persija sudah mendapatkan tiga pemain asing dalam sosok Marko Simic (Kroasia), Rohit Chand (Nepal), dan Marco Motta (Italia) jelang Liga 1 2020.

Artinya Macan Kemayoran tinggal merekrut satu pemain asing non-Asia lagi untuk melengkapi kuota legiun luar negeri yang ditetapkan oleh PT LIB (3+1).

Apalagi Jasmin Mecinovic sempat merasakan satu tim dengan striker Persija Marko Simic pada edisi 2017 di klub Liga Super Malaysia Melaka United.

© ekipa.mk
Bek tengah asal Makedonia Jasmin Mecinovic. Copyright: ekipa.mkBek tengah asal Makedonia Jasmin Mecinovic.

Pada musim 2019 lalu, Persija juga sempat dikaitkan akan kehadiran Jasmin Mecinovic. Bahkan Marko Simic yang merekomendasikan ke manajemen Persija.

Akan tetapi hasilnya nihil, lantaran Persija malah merekrut Steven Paulle (Prancis) dan Xandao (Spanyol) diputaran kedua Liga 1 2019.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan eks klub yang pernah dibela Jasmin Mecinovic.

Berdasarkan laporan dalam situs Football Database per 12 Januari 2020, posisi dunia Persija berada di urutan ke 775 dengan mengoleksi 1373 poin.

Sedangkan urutan dunia eks klub Jasmin Mecinovic pada pertengahan 2019, yakni FK Kom Podgorica (Montenegro) yaitu berada di posisi ke-1895 dengan mengumpulkan 1255 angka.

Lalu di awal musim 2019, Jasmin Mecinovic sempat berseragam Rudar Pljevlja (Montenegro) yang memiliki rangking dunia di 1120 dengan 1326 poin.

Kemudian pada awal edisi 2018, klub asal Lebanon Al-Nejmeh pernah memakai jasa Jasmin Mecinovic. Posisi dunia Al Nejmeh sendiri berada di urutan ke-1023 dengan mengumpulkan 1339 poin.

Terakhir pada awal 2017, Jasmin Mecinovic sempat membela klub Makedonia Pelister Bitola. Tim tersebut menempati urutan dunia ke-2230 dengan mengumpulkan 1231 poin.