Bursa Transfer

Gagal Bujuk Inter Milan soal Politano, AS Roma Beralih Minta 'Bantuan' ke Liverpool

Sabtu, 18 Januari 2020 11:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, gagal membujuk Inter Milan untuk melepas Matteo Politano. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, gagal membujuk Inter Milan untuk melepas Matteo Politano.

INDOSPORT.COM - Usaha raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, meminang Matteo Politano harus kandas pada bursa transfer pemain Januari 2020. Siapa sangka kini mereka beralih minta 'bantuan' ke Liverpool.

Sebelumnya, AS Roma tengah berusaha melakukan pertukaran pemainnya, Leonardo Spinazzola, dengan Politano selaku winger Inter Milan. Alasannya sendiri, Giallorossi sedang kekurangan pemain lini depan akibat Nicolo Zaniolo yang cedera.

Sayang kesepakatan untuk menukar pemain itu tidak mendapat titik temu dari kedua belah pihak. Dilansir laman berita Football Italia, AS Roma yang kecewa langsung meminta 'bantuan' Liverpool untuk meminjamkan Xherdan Shaqiri.

Tim berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut kabarnya ingin meminjam Xherdan Shaqiri dengan opsi pembelian secara permanen di akhir musim. Liverpool sendiri kabarnya sedang menimbang-nimbang apakah kesepakatan ini juga akan menguntungkan mereka.

Ketertarikan AS Roma sendiri cukup berdasar, pasalnya Shaqiri sempat menunjukkan daya magis kala masih berseragam Inter Milan tahun 2015 lalu. Selain karena memiliki rekam jejak di Serie A Liga Italia, pemain berusia 28 tahun ini juga dianggap memiliki keunggulan.

Shaqiri, selain bisa ditempatkan sebagai winger, dirinya juga mampu berposisi sebagai gelandang. Pemain berkebangsaan Swiss ini pun dianggap unggul dalam set piece, merebut bola, tendangan bebas, crossing, dan tendangan jarak jauh.

Berbagai pemberitaan media internasional bahkan telah mengakui kehebatannya. Tidak tanggung-tanggung, Shaqiri bahkan dijuluki Alpine Messi karena memiliki kesamaan tendangan kaki kiri dengan Lionel Messi. Situs resmi FIFA juga sempat menyebut bintang Liverpool ini memiliki teknik tidak terduga dengan bola.

Berbagai keunggulan itu pun serasa cukup meyakinkan AS Roma untuk memboyong Xherdan Shaqiri ke Stadio Olimpico pada bursa transfer pemain nanti. Apalagi saat ini sang winger juga kurang bahagia di Liverpool usai hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilannya saja, sehingga berkesempatan hengkang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%