Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Granada: Debut Setien

Sabtu, 18 Januari 2020 19:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Granada akan menjamu Barcelona dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-20 yang akan diselenggarakan di Los Carmenes pada hari Senin (20/1/2020). Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Granada akan menjamu Barcelona dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-20 yang akan diselenggarakan di Los Carmenes pada hari Senin (20/1/2020).

INDOSPORT.COM – Granada akan bertandang ke Barcelona dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-20 yang akan diselenggarakan di Camp Nou pada hari Senin (20/1/2020) pukul 03.00 WIB.

Laga ini akan terasa spesial, mengingat Quique Setien akan menjalani debut sebagai pelatih Barcelona pada pertandingan yang akan menjadi penanda lahirnya era baru Barcelona.

Granada sebagai tim tamu dipercaya akan tampil habis-habisan. Bermain di kandang lawan pastinya akan membuat mereka ingin tampil sebaik mungkin.

Skuat asuhan Diego Gimenez ini sementara bertengger di posisi ke-10 klasemen sementara LaLiga Spanyol. Meraih 27 poin dari 19 pertandingan membuat mereka memiliki kans untuk merangsek ke zona Eropa yang hanya berjarak 4 poin.

Sementara Barcelona tidak akan membiarkan tim tuan tamu menghalangi mereka menjauh dari Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini.

Saat ini mereka memiliki poin yang sama dengan Madrid. Itu berarti, satu kekalahan atau kelengahan yang menyebabkan mereka kebobolan agak banyak akan menjadikan mereka harus rela dikangkangi Madrid dan turun dari puncak klasemen.

Pertandingan yang akan berlangsung pada Senin dini hari mendatang diprediksi akan berlangsung timpang. Blaugrana diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan. Apalagi Setien pasti tidak ingin debutnya berakhir dengan kekalahan.

Player to Watch:

Antonio Puertas (Granada)

Puertas adalah kunci permainan Granada saat ini. berhasil mencetak 4 gol dan 1 umpan dari 18 pertandingan membuat sosoknya begitu krusial di dalam skuat asuhan Martinez.

Visi dan kecepatannya akan sangat diperlukan, mengingat Granada akan diprediksi bermain dengan serangan balik dan lebih sabar bertahan menunggu celah yang dibikin oleh pemain-pemain Barcelona.

Antoine Griezmann (Barcelona)

Kedatangan Setien mungkin akan membuat peran Griezmann kembali terlihat. Ernesto Valverde yang pragmatis tidak memberikan sedikitpun ruang untuk penyerang asal Prancis ini.

Absennya Luis Suarez harus dimanfaatkan dengan benar oleh Griezmann. Jika pada pertandingan ini dan berikutnya Setien berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya, bukan tak mungkin jika perjalanan Barcelona di LaLiga Spanyol menjadi mudah.

Prakiraan Formasi:

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Carlos Neva, German Sanchez, Domingos Duarte, Victor Diaz; Ramon Azeez, Yan Eteki; Darwin Machis, Carlos Fernandez, Antonio Puertas; Roberto Soldado.

Pelatih: Diego Martinez.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto; Sergio Busquest, Arturo Vidal, Ivan Rakitic; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ansu Fati.

Pelatih: Quique Setien.

5 Pertandingan Terakhir Granada:

Tamaraceite 0-1 Granada

Granada 1-0 Mallorca

Eibar 3-0 Granada

Hospitalet 2-3 Granada

Granada 1-2 Levante

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

Barcelona 2-3 Atletico Madrid

Espanyol 2-2 Barcelona

Barcelona 4-1 Alaves

Barcelona 0-0 Real Madrid

Real Sociedad 2-2 Barcelona

Prediksi INDOSPORT:

Barcelona: 55%

Granada: 25%

Imbang: 20%