Bursa Transfer

Solskjaer Ternyata Minta Bantuan Ferguson untuk Datangkan Pemain Incaran

Minggu, 19 Januari 2020 11:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer meminta bantuan Sir Alex Ferguson untuk mendatangkan pemain incaran Manchester United. Alex Livesey/Getty Images. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer meminta bantuan Sir Alex Ferguson untuk mendatangkan pemain incaran Manchester United. Alex Livesey/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer, pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, ternyata meminta bantuan Sir Alex Ferguson untuk membujuk Kalidou Koulibaly pindah ke Old Trafford.

Seperti yang diketahui, Manchester United sangat ngebet mendatangkan Kalidou Koulibaly saat bursa transfer pemain musim panas lalu. Nah, ternyata ada cerita menarik saat Manchester United ingin mendatangkan Koulibaly ke Old Trafford.

Dilansir dari Metro Sports, Solskjaer kabarnya sempat meminta bantuan Sir Alex Ferguson untuk membujuk Koulibaly hengkang dari klub Serie A Liga Italia, Napoli.

Koulibaly sendiri kabarnya sudah tertarik, tapi negosiasi transfer pemain itu tak terealisasi karena Manchester United tak dapat memenuhi harga yang diinginkan Napoli sebesar 95 juta poundsterling (sekitar Rp1,6 triliun).

Maka dari itu, setelah gagal mendapatkan Koulibaly, Manchester United pindah haluan merekrut Harry Maguire dari Leicester City, yang juga memiliki harga fantastis di angka 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun).

Masih dalam laporan yang sama, berkat rayuan Sir Alex Ferguson, Manchester United sendiri masih memiliki peluang kembali mengejar Koulibaly. Sebab, Napoli sendiri akan menurunkan harga sang pemain karena sedang kekurangan dana.

Sementara itu, Koulibaly sendiri saat ini sedang mengalami cedera dan sudah absen dalam empat pertandingan Serie A Liga Italia bersama Napoli.