Liga Inggris

3 Fakta yang Terjadi Setelah Laga Liverpool vs Manchester United

Senin, 20 Januari 2020 15:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter.com/LFC
Liverpool kembali meraih kemenangan saat mereka berhasil menundukkan perlawanan Manchester United dalam laga bertajuk derbi klasik Liga Inggris. Copyright: © twitter.com/LFC
Liverpool kembali meraih kemenangan saat mereka berhasil menundukkan perlawanan Manchester United dalam laga bertajuk derbi klasik Liga Inggris.

INDOSPORT.COMLiverpool kembali meraih kemenangan saat mereka berhasil menundukkan perlawanan Manchester United dalam laga bertajuk derbi klasik Inggris yang berlangsung di Anfield kemarin malam (19/1/2020).

Gol yang tercipta melalui sundulan Virgil van Dijk di menit ke-14 dan sontekan Mohamed Salah di menit ke-93 membuat catatan rekor tak terkalahkan Liverpool bertambah menjadi 39 pertandingan. Kurang 10 pertandingan lagi dan mereka bisa menyamai catatan legendaris milik Arsenal.

Dilansir dari Independent, berikut adalah 5 fakta yang terjadi setelah Super Big Match yang terjadi antara Liverpool vs Manchester United.

Keangkeran Anfield

Datang dengan status satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Liverpool di musim ini, United harus kembali menginjak tanah. Pasalnya, Anfield sungguh berbeda bagi The Reds.

Keangkerannya bahkan membuat belum ada tim yang mampu menang atau menahan imbang Liverpool saat mereka bermain di sana. Dari 12 laga yang digelar, skuat asuhan Jurgen Klopp ini berhasil memenangkan semuanya tanpa terkecuali.

Situasi Bola Mati United Payah!

Gol Van Dijk dari sepak pojok yang dilakukan oleh Trent Alexander-Arnold membuktikan pernyataan tersebut. Bagaimana bisa Van Dijk dengan bebas menyundul umpan matang yang dilepaskan oleh Arnold?

Gol Van Dijk dalam laga semalam menambah catatan buruk United saat berhadapan dengan situasi bola mati. Tercatat skuat asuhan Solskjaer telah kebobolan 8 gol dari situasi tersebut. Jumlah terbanyak dibandingkan dengan kontestan Liga Inggris lainnya.

Duel Timpang Bek Sayap Beda Kelas

Pada awal laga, Aaron Wan-Bissaka terlihat masih bisa mengimbangi eksplotivitas yang ditunjukkan oleh Andrew Robertson. Tetapi hal tersebut tidak bertahan lama.

Beberapa kali Robertson berhasil lolos dari Wan-Bissaka dan menghasilkan beberapa umpan yang sayangnya belum mampu dikonversi menjadi gol oleh barisan depan Liverpool.

Selain itu, bek sayap yang didatangkan dengan harga mahal ini juga beberapa kali harus kehilangan Sadio Mane. Hal yang menunjukkan jika dirinya adalah salah satu ‘kuburan’ dalam laga yang terjadi kemarin malam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%