Liga Inggris

Liverpool Catatkan Kemenangan Apik di Liga Inggris, Klopp Masih Khawatir

Senin, 20 Januari 2020 12:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/ Getty Images
Liverpool baru saja mengalahkan Manchester United di ajang Liga Inggris, Jurgen Klopp masih belum tenang. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Liverpool baru saja mengalahkan Manchester United di ajang Liga Inggris, Jurgen Klopp masih belum tenang.

INDOSPORT.COM - Kemenangan atas Manchester United di Liga Inggris 2019-2020 tidak serta-merta membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bahagia. Sang juru taktik masih khawatir akan suatu hal.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, The Reds baru saja menang 2-0 atas Manchester United pada laga kandang yang berlangsung di Anfield, Minggu (19/01/20).

Dua gol yang dicetak Virgil van Dijk (14') dan Mohamed Salah (90+3') kian memperpanjang torehan rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini. Meskipun membanggakan, Klopp justru belum mau menyombongkan diri.

Baginya, suatu kebebasan jika para pemain dan fans mau melakukan perayaan besar-besaran terkait keberhasilan Liverpool kali ini. Tapi Klopp malah berpikir sebaliknya, dia lebih mementingkan pertandingan Liga Inggris lanjutan melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves).

"Tentu saja mereka diperbolehkan bermimpi ataupun bernyanyi untuk merayakan keberhasilan ini, selama mereka tetap melakukan tugasnya masing-masing. Tapi satu hal yang pasti, kami belum mau ikut serta dalam pesta kali ini," ujar Klopp dilansir laman berita The Newdaily.

"Kami akan kembali bermain melawan Wolves pada Jumat 24 Januari mendatang. Saya hanya tertarik untuk berjuang di laga selanjutnya dan tidak ada lagi yang lain," tutupnya.

Kemenangan Liverpool atas Manchester United kali ini sendiri tergolong mudah. The Reds diuntungkan karena tim tamu kehilangan banyak pemain kunci seperti Scott McTominay, Paul Pogba, dan sang ujung tombak, Marcus Rashford, yang harus absen karena cedera.

Terlepas dari itu, Liverpool pun kian kuat berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 64 poin. Jumlah yang tergolong tinggi itu tidak lepas dari kemenangan beruntun skuat asuhan Jurgen Klopp memasuki pekan ke-23.