Liga Inggris

Liverpool vs Manchester United: Alisson Ikuti Jejak Eks Kiper AC Milan

Senin, 20 Januari 2020 10:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Pada laga Liga Inggris hari Sabtu (19/01/20), Alisson Becker mengikuti jejak eks AC Milan, Pepe Reina. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Pada laga Liga Inggris hari Sabtu (19/01/20), Alisson Becker mengikuti jejak eks AC Milan, Pepe Reina.

INDOSPORT.COM - Kiper Liverpool, Alisson Becker, buat sejarah baru usai timnya menghancurkan Manchester United di Liga Inggris 2019-2020. Siapa sangka torehan ini serupa milik eks AC Milan, Pepe Reina.

Kala Liverpool berhasil memimpin lebih dulu dengan skor 1-0 semalam, Alisson menjadi salah satu aktor kemenangan timnya. Bagaimana tidak, kiper Timnas Brasil itu sukses memberikan assist kepada Mohamed Salah.

Dilansir Sportbible, ketika waktu menunjukkan injury timeAlisson berhasil mengamankan bola yang mengancam gawangnya dari serangan Manchester United. Tidak berhenti di situ saja, ia juga memberikan serangan balasan dengan long pass.

Beruntung umpan panjang ini berhasil diambil alih Salah yang berduel dengan winger Manchester United, Daniel James. Striker berkebangsaan Mesir itu berhasil memanfaatkan keadaan sekaligus mencetak angka kedua usai sepakannya melewati penjagaan David de Gea.

Alisson yang sudah tahu Liverpool akan menang langsung berlari sejauh 100 meter untuk melakukan selebrasi bersama Salah. Siapa sangka kejadian langka ini serupa apa yang ditorehkan eks kiper AC Milan, Pepe Reina.

Dilansir akun Twitter Opta, Reina menjadi kiper terakhir yang mampu memberikan assist di satu pertandingan Liga Inggris. Momen ini terjadi kala dirinya membela Liverpool yang sukses membantu pemenangan atas Sunderland tahun 2010 silam.

Aksi Reina ini pun berhasil diikuti Alisson yang juga mampu melakukan assist satu dekade kemudian. Torehan ini juga sekaligus membuat Liverpool mempecundangi Manchester United dengan skor 2-0 pada pekan ke-22 kompetisi sepak bola terbesar seantero Inggris tersebut.