Liga Indonesia

Alisson Kalah Jauh, Kurnia Meiga Sempat Lakukan Aksi Epik Lebih Dulu Bareng Timnas Indonesia

Senin, 20 Januari 2020 13:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aksi epik sempat dilakukan Alisson Becker kala Liverpool menang atas Manchester United di Liga Inggris 2019-2020, Minggu (19/1/20). Tapi tahukah anda jika hal ini masih kalah dari yang sempat dilakukan Kurnia Meiga bersama Timnas Indonesia?

Sebelumnya Alisson menjadi salah satu aktor pemenangan Liverpool usai sebelumnya lebih dulu memimpin lewat gol yang disumbangkan oleh Virgil van Dijk di menit ke-14. Tak mau kalah, sang penjaga gawang sempat melakukan aksi langka.

Selain mampu mempertahankan clean sheet, Alisson berhasil memberikan assist kepada salah satu rekan satu timnya. Pada laga tersebut long pass kiper Timnas Brasil itu mampu dimanfaatkan dengan baik hingga Mohamed Salah mencetak gol kedua saat injury time.

Liverpool pun langsung menang dengan skor telak 2-0 atas Manchester United pada pertandingan yang berlangsung di Anfield itu. Siapa sangka skema ini sempat lebih dulu dijalankan oleh Timnas Indonesia kala berjuang melawan Timnas Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015, pada tahun 2013 silam.

Pada laga ini, gawang Timnas Tanah Air dijaga oleh Kurnia Meiga. Serupa denga apa yang ditunjukan Alisson, sang kiper Arema tersebut mampu melakukan long pass kearah rekan strikernya, Boaz Solossa.

Benar saja Boaz Solossa mampu menjadi pembuka keunggulan Timnas Indonesia ketika sepakannya langsung menjebol gawang Waleed Abdullah pada menit ke-4. Sayang keunggulan ini dibalas The Green Falcons langsung mengukuhkan kemenangan lewat dua gol balasan dari Yahya Sulaiman Al-Shehri dan Yousef Mansour.

Meski demikian kejadian bersejarah itu tetap sangat membekas di hati pecinta sepak bola Tanah Air. Tentunya Alisson bisa dianggap serupa dengan Kurnia Meiga, sementara Salah layak disandingkan dengan Boaz Solossa.