Liga Inggris

Benamkan Manchester United, Liverpool Buat Rekor '1001 Hari' di Liga Inggris

Senin, 20 Januari 2020 12:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Klub Liga Inggris, Liverpool, sukses mengalahkan Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/20). Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Klub Liga Inggris, Liverpool, sukses mengalahkan Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/20).

INDOSPORT.COM - Torehan predikat tidak terkalahkan di Liga Inggris bagi Liverpool kini berlanjut usai mempecundangi Manchester United, Minggu (19/01/20). Siapa sangka hal ini membuat The Reds mencetak rekor di luar nalar.

Dilansir akun Twitter Squawka Football, setidaknya sudah 1.001 hari berlalu semenjak Liverpool kalah kandang terakhir di Liga Inggris. Dalam kurun waktu yang panjang itu, skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil mendapat prestasi tanpa kalah di Anfield.

Musim lalu pun demikian, keajaiban Anfield membuat mereka menjadi tim yang sulit dikalahkan. Liverpool tercatat hanya mengalami kekalahan tragis atas Manchester City pada laga tandang yang berlangsung di Etihad Stadium.

Terakhir kali Liverpool mengalami kekalahan kandang ialah tiga tahun lalu ketika menjamu Crystal Palace dengan skor 1-2. Setelah itu, entah mengapa Anfield menjadi tempat terkutuk bagi para tim lawan di Liga Inggris.

Pada laga terakhir kontra Manchester United semalam, hal luar biasa pun kembali terjadi. Skuat asuhan Jurgen Klopp menang dengan skor dua gol tanpa balas saat menjamu tim tamu.

Kemenangan atas Setan Merah sendiri terbilang epik, pasalnya keunggulan dibuka lebih dulu lewat heading Virgil van Dijk. Saat injury time, Liverpool berhasil menggandakan kedudukan usai long pass sang kiper, Alisson, dimanfaatkan dengan baik oleh Mohamed Salah.

Kemenangan 2-0 ini pun sekaligus melanjutkan rekor tak terkalahkan Liverpool yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 64 poin. Tentunya angka yang tinggi ini kian sulit dikejar mengingat satu-satunya tim saingan terdekat ialah Manchester City dengan 48 poin saja.