Bola Internasional

Tantang Inter Milan, Pembuktian Mental Garuda Select II

Rabu, 22 Januari 2020 14:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga melawan Inter Milan U-17 diakui sebagai ujian mental juga bagi penggawa Garuda Select II. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga melawan Inter Milan U-17 diakui sebagai ujian mental juga bagi penggawa Garuda Select II.

INDOSPORT.COM - Laga melawan Inter Milan U-17 diakui sebagai ujian mental juga bagi penggawa Garuda Select II. Terlebih Inter Milan U-17 diakui mengndalkan fisik kuat dalam perebutan bola.

Hal ini diusahakan oleh asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes. Untuk itu, Danny berharap para penggawa Garuda Select tak mudah kehilangan bola saat melawan Inter nanti.

"Kami sudah mengantisipasi beberapa hal untuk pertandingan melawan Inter. Semoga kami tidak mudah kehilangan bola seperti pertandingan sebelumnya dan mendapatkan hasil yang diinginkan," ujar asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

Menurut Holmes, gaya permainan Juventus dan Inter Milan tak terlalu jauh berbeda. Hanya saja, Inter lebih mengandalkan kekuatan fisik.

"Agak berbeda dengan Juventus, pemain Inter lebih menggunakan pendekatan fisik. Mereka juga lebih cenderung memeragakan umpan langsung ke depan dan lebih berani dalam berduel. Tentu para pemain harus siap," tambah Holmes.

Sementara itu, penggawa Garuda Select, Fajar Faturrahman menilai Inter Milan U-17 bukan lawan sembarangan. Terlebih posisi Inter Milan U-17 yang berada di papan atas Liga U-17 Italia.

"Tentu, belum tahu Inter seperti apa. Tapi, sudah tahu mereka ada di posisi berapa. Mereka ada di posisi satu. Liga mereka juga berjalan dengan baik. Tentunya, mereka sama persis taktiknya dengan Juve tapi pasti ada perbedaan secara mental," tukasnya.

Laga melawan Inter Milan U-17 sendiri akan berlangsung di Suning Youth Development Center malam nanti. Pertandingan ini disiarkan langsung di Mola TV pada pukul 21.00 WIB.

Saksikan pertandingan Inter Milan vs Garuda Select di sini.