Liga Indonesia

Kehadiran Eks Kiper Tira Persikabo Sudah Sesuai Ekspektasi Sang Pelatih

Kamis, 23 Januari 2020 09:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Martins Americo, menyatakan kehadiran mantan penjaga gawang Tira Persikabo, Teguh Amirudin, sebagai benteng terakhir lini pertahanan, sudah sesuai dengan ekspektasinya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Martins Americo, menyatakan kehadiran mantan penjaga gawang Tira Persikabo, Teguh Amirudin, sebagai benteng terakhir lini pertahanan, sudah sesuai dengan ekspektasinya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Martins Americo, menyatakan kehadiran mantan penjaga gawang Tira Persikabo, Teguh Amirudin, sebagai benteng terakhir lini pertahanan, sudah sesuai dengan ekspektasinya.

Situasi ini pun membuatnya lebih tenang dalam persiapan tim ke depan. Lantaran memiliki empat kiper sudah sesuai dengan harapannya untuk memaksimalkan kinerja di sektor penjaga gawang tim Singo Edan.

"Dengan empat kiper, kami bisa kerja lebih keras lagi dan bisa fokus lebih jauh ke depan," beber Felipe pasca uji coba Arema FC dengan tim lokal Malang di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Rabu (22/01/20) kemarin.

Dia juga tak peduli dengan status Teguh Amirudin yang bukan sebagai pemain inti di klub Tira Persikabo musim lalu. Teguh hanya tampil dalam 6 laga sepanjang 34 pekan Liga 1, dan mencatat rataan 10,3 laga selama 3 musim membela tim TNI tersebut.

"Saya sudah tahu Teguh permainannya bagaimana, sejak tahun lalu. Harapan saya, dia bisa membantu tim ini 100 persen," terang Felipe.

"Jelas, kehadirannya akan memotivasi tiga kiper lainnya untuk bersaing dengan kompetitif," sambung pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Di sisi lain, barisan penjaga gawang Arema FC musim ini dipastikan berisi pemain dengan usia muda. Teguh Amirudin menjadi kiper paling senior dengan usia 26 tahun menggantikan peran Sandy Firmansyah (32) yang tidak diperpanjang kontraknya, disusul Utam Rusdiana (24), Kurniawan Kartika Ajie (23) dan Andriyas Francisco (19) tahun.