Liga Indonesia

Termasuk Persija, 3 Tim Ini Kena Prank di Bursa Transfer Liga 1

Jumat, 24 Januari 2020 17:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ilustrasi/INDOSPORT/saddilramdanii Sudah Diverifikasi
3 tim ini kena prank di bursa transfer Liga 1 2020: Persija Jakarta, Persib Bandung, Barito Putera. Copyright: © Ilustrasi/INDOSPORT/saddilramdanii Sudah Diverifikasi
3 tim ini kena prank di bursa transfer Liga 1 2020: Persija Jakarta, Persib Bandung, Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Perburuan pemain di bursa transfer Liga 1 2020 tidak selamanya berjalan mulus. Tiga tim berikut ini justru kena ‘prank’ meski sudah menjalin kesepakatan dengan sejumlah pemain.

Usai menjalin kesepakatan dengan pemain incaran dan membuat rilis di media, namun jika penandatanganan kontrak belum dilangsungkan, maka masih ada kemungkinan besar sang pemain memilih untuk mundur dari kesepakatan.

Tidak hanya pemain yang sudah berpengalaman di Liga 1, namun sejumlah pemain lokal dan asing yang belum pernah merumput di Indonesia, juga memiliki peluang yang sama untuk melakukan ‘prank’ kepada klub berikut ini.

Setidaknya, sejauh ini sudah ada tiga klub Liga 1 yang ‘dikerjai’ oleh sejumlah pemain di bursa transfer. Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

1. Persija Jakarta

Sebagai sebuah klub besar di Indonesia, rumor transfer selalu membayangi Persija Jakarta. Namun, tak sepenuhnya klub asal Ibukota itu mulus mendaratkan pemain incaran.

Setelah sebelumnya digadang-gadang akan mendatangkan Saddil Ramdani hingga Todd Rivaldo Ferre, namun rupanya kedua pemain itu tak jadi membela Persija, dan sudah menjalin kesepakatan dengan klub lainnya di Liga 1.

Jika Saddil Ramdani belum mau buka mulut terkait klubnya musim depan, sementara peraih penghargaan pemain muda terbaik di Liga 1 2019, Todd Rivaldo Ferre justru memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama Persipura Jayapura.

Selain itu, pesepakbola asing yang pernah membela PSM Makassar, Marc Klok juga sempat PHP kepada Macan Kemayoran. Sempat wara-wiri di Jakarta, namun rupanya Klok masih akan menjadi andalan PSM di babak play-off Piala AFC 2020.

2. Persib Bandung

Tak jauh berbeda dengan sang rival Persija Jakarta, nampaknya Persib Bandung juga mendapat PHP oleh sejumlah pemain incaran di bursa transfer Liga 1 2020.

Sebagaimana diketahui, pemain naturalisasi Victor Igbonefo sudah diperkenalkan manajemen Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya, bek kelahiran Nigeria itu membela PTT Rayong di Liga Thailand, dan dijadwalkan bergabung bersama Maung Bandung yang tengah berada di Malaysia, dalam rangka mengikuti turnamen Asia Challenge 2020.

Namun, urusan dokumen yang masih bermasalah di Thailand, membuat Victor Igbonefo akhirnya gagal membela Persib di Asia Challenge 2020.

3. Barito Putera

Barito Putera boleh jadi mendapat status sebagai tim yang paling sial karena di-prank pemain meski sudah menjalin kesepakatan dan merilis pengumuman resmi.

Fullback Borneo FC, Abdul Rachman sempat menyatakan keinginannya berlabuh ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2020. Namun kemudian, ia justru menerima perpanjangan kontrak di klub Pesut Etam.

Tak sampai di sana, Barito juga sudah membuat pernyataan akan mendatangkan gelandang asing asal Brasil, Gustavo Marmentini. Namun, sang pemain lagi-lagi memilih mundur dari kesepakatan dan melanjutkan kontrak dengan klub lawasnya, Alashkert FC di Liga Armenia.

IDS Emoticon Suka
Suka
57%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%