Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Akui Tak Mudah Cari Lawan Uji Coba untuk Persib di Bandung

Minggu, 26 Januari 2020 13:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui tidak mudah bagi timnya mencari lawan uji coba di Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui tidak mudah bagi timnya mencari lawan uji coba di Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui tidak mudah bagi timnya mencari lawan uji coba di Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Menurutnya, akan lebih mudah baginya jika mencari lawan uji coba dari luar Kota Bandung dengan level yang tidak jauh dari skuat Maung Bandung. Karena, beberapa tim di luar Bandung, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Liga 2 maupun Liga 1 2020.

"Tentu tidak terlalu mudah untuk di cari lawan di Bandung. Kita harus cari tempat lain untuk bermain," ujar Robert Rene Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, melihat kick off kompetisi yang akan berlangsung pada 29 Februari 2020, maka tim kebanggaan Bobotoh membutuhkan lima sampai enam pertandingan uji coba. 

Sejauh ini, Persib sudah memiliki rencana untuk menghadapi salah satu tim asal Malaysia, Melaka United. Rencananya, laga uji coba tersebut akan digelar di Bandung. 

"Kita memang harus melakukan beberapa laga sebelum liga dimulai. Saya tahu, liga lebih cepat pada 29 Februari dari 1 maret. Kita butuh lima sampai enam laga," ungkap Robert Alberts. 

Sementara itu, sebelum melakoni laga uji coba, skuat Maung Bandung akan lebih dulu menggelar pemusatan latihan pemusatan latihan atau training center (TC) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Setelah pemusatan latihan, Persib akan melakoni pertandingan uji coba perdanannya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 pada akhir pekan depan