Liga Indonesia

Ezechiel N'Douassel dan Deretan Pemain Anyar Liga 1 yang Cetak Gol di Tim Baru

Senin, 27 Januari 2020 16:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDSPORT.COM - Termasuk Ezechiel N'Douassel, berikut deretan pemain anyar di Liga 1 yang berhasil mencetak gol buat tim baru mereka.

Memasuki gelaran Liga 1 Indonesia 2020 yang bakal bergulir pada 29 Februari mendatang, sejumlah tim tengah sibuk memperbaiki kekuatan mereka dengan mendatangkan beberapa pemain anyar.

Kejutan pun terjadi dan menghiasi bursa transfer sepanjang awal tahun 2020, salah satunya saat Persib melepas bomber asing mereka Ezechiel N'Douassel ke Bhayangkara FC.

Keputusan tersebut sangat mengejutkan, sebab kepergian Ezechiel membuat Maung Bandung tidak memiliki penyerang asing setelah sebelumnya juga mendepak Kevin van Kippersluis.

Bhayangkara FC pun tampak sangat serius membangun skuat mereka musim depan, selain mendatangkan Ezechiel N'Douassel juara Liga 1 2017 ini juga mendatangkan pemain terbaik Liga Indonesia musim lalu, Renan Silva.

Meski hengkang dari Persib Bandung, namun ketajaman Ezechiel N'Douassel tidak memudar. Pada pertandingan kedua bersama Bhayangkara FC, pemain kelahiran Chad tersebut sukses mencetak gol debut buat The Guardians.

Satu gol yang dilesakkan Ezechiel N'Douassel, bahkan berhasil menghantarkan Bhayangkara FC menjuarai turnamen pramusim di ajang Siem Reap Super Asia Cup 2020.

Tidak cuma Ezechiel N'Douassel yang mampu tampil gemilang dan mencetak gol buat tim baru Liga 1 mereka, masih ada beberapa bintang lain yang juga melakukan hal sama. Lantas siapa sajakah mereka?

Ezechiel N

Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, Ezechiel N'Douassel dan para pemain anyar Liga 1 yang berhasil mencetak gol buat tim barunya.

1. Renan Silva

Pemain pertama yang mampu mencetak gol buat tim barunya adalah Renan Silva, gelandang serang asal Brasil dan juga pemain terbaik Liga 1 2018 tersebut, menjebol jala Visakha FC di laga debutnya berseragam Bhayangkara FC.

Menariknya, gol tunggal Renan Silva di laga tersebut berhasil menghantarkan Bhayangkara FC meraih kemenangan sekaligus membawa The Guardians lolos ke babak final Siem Reap Super Asia Cup 2020.

2. Giancarlo Rodrigues

Berikutnya ada penyerang asing asal Brasil milik PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues yang juga berhasil mencetak gol pada pertandingan debutnya berseragam Juku Eja.

Mantan pemain klub Malaysia, Petaling Jaya FC tersebut mencetak satu gol saat PSM Makassar mencukur Lalenok United dengan skor 1-5 di babak kualifikasi Piala AFC 2020 pada Rabu (22/1/20) silam.

3. Sidik Saimima

Terakhir ada Sidik Saimima, pemain anyar Bali United yang juga mencetak gol debut di partai pertamanya berseragam Laskar Tridatu.

Mantan pemain PSS Sleman tersebut mencetak gol buat Bali United di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia 2020, satu golnya ikut melengkapi kemenangan Bali United kontra Tampines Rovers dengan skor 3-5.