Bola Internasional

Kembali ke Inggris, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama Bersua ‘Mantan Klub’

Senin, 27 Januari 2020 19:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai melakoni laga uji coba kontra Calcio Como 1907 pada hari ini, Senin (27/01/20) di Italia, skuat Garuda Select akan kembali bertolak ke Inggris untuk melanjutkan program pelatihan sepak bola di Birmingham.

Laga uji coba menghadapi Calcio Como akan menjadi perjalanan terakhir Garuda Select di Italia. Setelahnya, para pemain akan kembali menempuh perjalanan ke Inggris pada Selasa (28/01/20) besok.

Di Birmingham, skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker akan tetap berlatih sepak bola, kemudian melakoni laga uji coba di setiap pekannya.

Dalam waktu dekat, Garuda Select dijadwalkan akan menantang tim akademi sepak bola Inggris, yakni Queens Park Ranger (QPR) pada Selasa (04/02/20) mendatang di QPR FC Training Ground.

Tentu ini akan menjadi ajang reuni bagi Bagus Kahfi, Brylian Aldama, dan Fajar Faturrahman. Sebagaimana diketahui, tiga penggawa Garuda Select itu pernah menjalani trial di klub QPR pada April 2019 lalu.

Selain mereka bertiga, masih ada satu penggawa Indonesia yang turut mengikuti trial di QPR, yakni Mochammad Supriadi. Sayang, ia tak dipanggil untuk mengikuti program lanjutan Garuda Select.

Queens Park Ranger (QPR) saat ini masih berkompetisi di Divisi Championship atau satu trip di bawah Premier League Inggris. Namun, kualitas tim akademi mereka bisa menjadi contoh untuk pembinaan sepak bola Indonesia.

Pada laga uji coba Garuda Select vs Queens Park Ranger bulan April lalu, skuat asal Indonesia sukses mempermalukan tim Inggris dengan kemenangan 4-0. Dua gol diborong Supriadi, sisanya adalah gol dari Bagus Kahfi dan Sutan Zico.