Liga Inggris

Jurgen Klopp dan Skuat Utama Liverpool Tak Ikut Babak Replay Piala FA Lawan Shrewsbury, Kenapa?

Senin, 27 Januari 2020 10:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Ryan Pierse/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan skuat utama The Reds takkan ambil bagian pada laga replay Piala FA melawan Shrewsbury Town Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan skuat utama The Reds takkan ambil bagian pada laga replay Piala FA melawan Shrewsbury Town

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengkonfirmasi dirinya dan skuat utamanya tak akan ambil bagian dalam babak replay Piala FA dan akan memberikan laga ulang tersebut kepada skuat muda The Reds saat berhadapan dengan Shrewsbury Town.

Melansir dari Evening Standard, Klopp menyebutkan bahwa skuat utamanya akan beristirahat pada babak replay mendatang. Pasalnya pertandingan ulang Liverpool dengan Shrewsburry akan berlangsung berbarengan dengan libur musim dingin Liga Inggris.

"Saya sudah katakan kepada anak-anak dua pekan lalu bahwa kami akan libur musim dingin jadi kami tak akan bermain (di babak replay)," ujar Klopp.

Jurgen Klopp pun akan memberikan kesempatan kembali kepada Neil Critchley dan skuat u-23 Liverpool untuk menjalani babak replay saat menjamu Shrewsbury Town di Piala FA.

"Itu (laga replay) akan dimainkan oleh anak-anak (Liverpool U-23). Saya tahu keputusan ini tak populer, tapi ini adalah pilihan yang saya lihat," imbuhnya.

Liverpool harus menjalani laga replay usai bermain imbang pada putaran keempat Piala FA. Sebelumnya The Reds diyakini akan menang usai unggul dua gol terlebih dahulu.

Namun Shrewsbury Town mampu membalikkan keadaan lewat pemain penggantinya, Jason Cummings, dan memaksa Liverpool menjalani laga ulang yang akan diisi oleh skuat U-23 yang pernah bermain di perempat final Piala Liga Inggris 2019-2020.