Liga Indonesia

Soal Nasib Wander Luiz dan Joel Vinicius di Persib, Ini Kata Umuh Muchtar

Senin, 27 Januari 2020 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dua pemain trial Persib Bandung, Joel Vinicius dan Wander Luiz saat berlatih di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020), pada hari pertama pemusatan latihan atau TC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dua pemain trial Persib Bandung, Joel Vinicius dan Wander Luiz saat berlatih di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020), pada hari pertama pemusatan latihan atau TC.

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku tak bisa memberikan penilaian terkait penampilan dua pemain asing asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius yang saat ini sedang mengikuti trial.

Menurutnya, publik bisa menilai sejauh mana kualitas penampilan keduanya. Karena, sebelumnya Wander Luiz dan Vinicius sempat diturunkan di pertandingan pada Turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia, 18 - 19 Januari 2020. 

Selain itu, keputusan durasi waktu trial kedua pemain tersebut sepenuhnya wewenang pelatih Robert Rene Alberts. Karena, menurutnya pelatih lebih mengetahui kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

"Saya gak bisa ngomong, saya ngomong kemarin aja, saya cuma bilang semua bisa menilai, Bobotoh juga bisa menilai, silahkan," kata Umuh Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/20).

"Saya bilang saya gak bisa ngomong ini jelek, semuanya juga lihat, beberapa hari di kasih tambahan juga gak masalah, itu hak pelatih," ungkap Umuh menambahkan. 

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini tidak ingin ikut campur dalam memberikan penilain, karena hal tersebut sepenuhnya wewenang pelatih.

Meski begitu, Umuh tetap memberikan masukan dan berdiskusi dengan pelatih. Namun, tetap keputusan mengenai nasib pemain ada di tangan Robert Alberts. 

"Jangan nanti malah saya intervensi. Intervensi gimana. Bagaimana pun juga saya ikut memantau dan ikut memperbaiki kalau ada kekurangan. Bisalah, supaya bener," ucapnya. 

Umuh berharap, siapapun pemain yang masuk ke skuat Maung Bandung, bisa menampilkan permainan terbaiknya. Agar tim kebanggaan Bobotoh ini bisa tampil maksimal dan meraih prestasi. 

"Kalau intervensi "ini jangan itu jangan," tapi ini kan baru masuk, belum kelihatan. Mudah-mudahan latihan terus, ada perbaikan, dan setuju," jelasnya. 

Sebagai informasi, Persib saat ini masih membutuhkan dua tambahan pemain asing. Karena, setelah berakhirnya Liga 1 2019, Kevin van Kippersluis tidak diperpanjang kontraknya dan Ezechiel N'Douassel pindah ke Bhayangkara FC
 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%