Liga Inggris

Dianggap 'Remehkan' Piala FA, Jurgen Klopp Langsung Banjir Kritik

Selasa, 28 Januari 2020 10:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/GettyImages
Jurgen Klopp belakangan menjadi bahan pemberitaan karena ingin mengistirahatkan skuat utamanya saat laga replay lawan Shrewsbury Town. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Jurgen Klopp belakangan menjadi bahan pemberitaan karena ingin mengistirahatkan skuat utamanya saat laga replay lawan Shrewsbury Town.

INDOSPORT.COM - Keinginan Liverpool untuk mendominasi Liga Inggris musim ini membuat Jurgen Klopp 'meremehkan' kompetisi Piala FA. Hal ini pun membuatnya mendapat kritik karena diaggap takut kalah.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Klopp sempat mengancam ingin mundur dari kompetisi Piala FA pada pertandingan ulangan melawan Shrewsbury Town dan ingin menggantinya dengan tim Liverpool U-23.

Dua pandit sekaligus legenda sepak bola, Rio Ferdinand dan Martin Keown, langsung buka suara. Mereka berdua pun mengerti langkah ini diambil Klopp sebagai upaya mengistirahatkan skuat utama jelang kompetisi besar seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Akan tetapi, Ferdinand dan Keown menuding ini merupakan langkah yang salah bagi Klopp karena justru menganggap kompetisi Piala FA seolah-olah bukan merupakan hal penting bagi torehan prestasi Liverpool.

"Ketika Anda sudah membuat tim sukses sepanjang musim, itulah wujud Liverpool saat ini dan saya mengerti keinginannya untuk mengganti tim utama. Tapi sayang bagi saya, dia terlalu mencari jalan aman demi mempertahankan nama besar," ujar Ferdinand dilansir Metro.

"Saya merasa pertandingan terakhir mereka sudah mampu menurunkan tim utama yang kuat, hanya saja penampilan mereka mengecewakan kala menjamu Shrewsbury karena tak mampu menang. Saya kira ancaman Klopp itu tidak lebih sebagai kedok agar Liverpool tidak kehilangan muka jika kalah," timpal Keown.

Liverpool sebelumnya sempat menjamu Shrewsbury pada putaran empat Piala FA, Senin (27/01/20). Meskipun memiliki status tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini, skuat utama The Reds terlihat kesusahan melawan tim kasta tiga itu, terbukti dengan hasil imbang 2-2.

Meski demikian, Klopp berdalih keputusannya untuk tidak menurunkan skuat utama karena sudah terlanjur menjanjikan para pemain senior rehat sejenak jelang rentetan pertandingan seperti Liga Inggris dan Liga Champions dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%