Liga Inggris

Jelang Kontra West Ham di Liga Inggris, 2 Bintang Liverpool Bikin Klopp Pusing

Selasa, 28 Januari 2020 11:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, harus memikirkan formasi yang akan digunakannya saat melawan West Ham United di Liga Inggris pekan ini. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, harus memikirkan formasi yang akan digunakannya saat melawan West Ham United di Liga Inggris pekan ini. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020 kontra West Ham United pada Kamis (30/01/20), membuat Jurgen Klopp pusing dengan dua bintangnya sendiri.

Dilansir laman berita Liverpool Echo, melakoni laga tandang di London Stadium, dua bintang Liverpool yakni Naby Keita dan Takumi Minamino mulai membuat Klopp berpikir keras terkait formasi apa yang akan digunakannya kala menghadapi The Irons.

Keita sejatinya sedang dalam kondisi kurang baik, mengingat gelandang The Reds tersebut sempat ditarik kala tim bersua Sheffield United di pertandingan Liga Inggris, 2 Januari lalu.

Tentunya Keita bisa saja ditandemkan dengan Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum di lini tengah. Hanya saja, ini menjadi masalah mengingat Klopp juga memiliki pilihan alternatif seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana yang juga cocok menghadapi gempuran West Ham.

Kebingungan juga nampak menyertai Klopp terkait rekrutan anyarnya, Minamino, yang sempat digadang menjadi pelapis Sadio Mane yang cedera. Pada laga terakhir, striker asal Jepang tersebut sempat turun di laga Piala FA kala Liverpool kontra Shrewsbury.

Sayang penampilannya bersama Divock Origi dan Harvey Elliott tidak menunjukkan peran penting, malahan Liverpool ditahan imbang 2-2 lawan klub sepak bola kasta tiga tersebut. Belajar dari itu, Klopp pun kini menerka-nerka siapa sebaiknya yang menjadi striker pengganti ideal Mane.

Terkait Naby dan Minamino, akan menjadi tugas rumah berat bagi pelatih berkebangsaan Jerman itu, yang seolah ingin mendapat kesempurnaan di Liga Inggris sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, Liverpool kian dekat memutus kutukan selama 30 tahun.

Tak ayal Klopp akan memutuskan peran terbaik bagi dua pemainnya nanti pada laga lanjutan melawan West Ham. Jika menang, tim yang bermarkas di Anfield itu akan menambah rekor apik tak terkalahkan mereka selama bergulirnya Liga Inggris kali ini.