Liga Inggris

Menang Atas Man City, Man United Buktikan Diri Sebagai Penakluk Pep Guardiola

Kamis, 30 Januari 2020 12:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Manchester United membuktikan diri sebagai penakluk rival Liga Inggris, Manchester City, dan sang pelatih Pep Guardiola di Stadion Etihad. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Manchester United membuktikan diri sebagai penakluk rival Liga Inggris, Manchester City, dan sang pelatih Pep Guardiola di Stadion Etihad.

INDOSPORT.COM - Manchester United benar-benar membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu penakluk Manchester City arahan Pep Guardiola di segala ajang.

Kemenangan 1-0 Man United di markas rival sekotanya tersebut membuat catatan Setan Merah kian mentereng saat menghadapi Man City. Setidaknya sejak Guardiola menangani The Citizens sejak awal musim 2016-2017.

Pasalnya, Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City di kandangnya sebanyak tiga kali terhitung sejak Pep Guardiola menangangi The Citizens.

Angka ini menjadi yang terbanyak dibandingkan tim-tim lain. Guardiola dan Man City telah menelan sembilan kali kekalahan di kandang, dimana tiga di antaranya diberikan oleh Man United.

Guardiola merasakan kekalahan perdananya di kandang dari Man United pada 2018 silam saat Man City takluk 2-3 dari tetangganya tersebut. Lalu, berlanjut di musim ini, dimana Setan Merah dua kali meraih kemenangan di Stadion Etihad.

Meski Pep Guardiola dan Manchester City kalah dengan defisit satu gol dari Manchester United, The Citizens tetap berhak melaju ke final Piala Liga Inggris 2019-2020 usai unggul agregat 3-2 atas rivalnya tersebut.