Liga Indonesia

Jebolan PSBS Biak Gabung Barito Putera: Banyak yang Minat

Jumat, 31 Januari 2020 19:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Delvin Rumbino
Jebolan PSBS Biak resmi gabung Barito Putera di Liga 1 2020, Delvin Rumbino sebut banyak klub yang minat. Copyright: © Delvin Rumbino
Jebolan PSBS Biak resmi gabung Barito Putera di Liga 1 2020, Delvin Rumbino sebut banyak klub yang minat.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola berdarah Papua, Delvin Rumbino resmi berlabuh ke Barito Putera untuk kompetisi Liga 1 2020.

Sebagai pemuda kelahiran Biak, Papua, Delvin Rumbino mengembangkan bakat sepak bolanya di PSBS Biak hingga tahun 2015 lalu.

Memasuki tahun 2016, ia pun mulai menjajal kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, dan bergabung dengan Perseru Serui (sekarang Badak Lampung FC).

Sementara di Liga 1 2019, Delvin Rumbino menerima pinangan Persela Lamongan dan turut andil dalam 31 laga musim lalu. Gelandang tengah itu turut membukukan satu gol dan empat assist.

Penampilan itu setidaknya menjadi modal penting Delvin untuk mencuri perhatian pelatih Djajang Nurdjaman, hingga akhirnya resmi berlabuh ke Barito Putera di Liga 1 2020.

Bahkan, menurut gelandang 24 tahun itu, ia mendapat banyak tawaran dari berbagai klub, meski akhirnya memilih untuk membela Barito Putera.

“Ada beberapa klub memang yang sudah mengontak saya untuk bergabung, tetapi hati saya merasa tertantang dan lebih memilih ke Barito,” sebut Delvin Rumbino seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Semoga ini menjadi keputusan terbaik untuk keluarga saya dan keluarga besar Barito Putera,” pungkasnya.

Kedatangan Delvin Rumbino ke kubu Barito Putera membuat tim asal Kalimantan itu pun diwarnai cukup banyak pemain muda di Liga 1 2020.

Sebelumnya, setelah mempertahankan Muhammad Riyandi, Ferdiansyah, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, dan Rafi Syarahil, Barito turut mempromosikan dua pemain U-20 dan lima penggawa Barito Putera U-18.