Liga Inggris

Ketahuan! Ini Detik-detik Kecurangan Robertson dan Alisson di Laga Liverpool vs Southampton

Minggu, 2 Februari 2020 01:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniel Chesterton/Offside/Offside via Getty Images
Andrew Robertson dalam laga Liga Inggris: Liverpool vs Southampton. Copyright: © Daniel Chesterton/Offside/Offside via Getty Images
Andrew Robertson dalam laga Liga Inggris: Liverpool vs Southampton.

INDOSPORT.COM - Liverpool kedatangan tamu dari tim papan tengah Southampton, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25, Sabtu (01/02/2020) kemarin. Pada laga tersebut, terdapat kejadian unik, atau dapat dikatakan ‘kecurangan’ yang luput dari perhatian ofisial wasit.

Bermain di Anfield, Jurgen Klopp langsung menurunkan para pemain terbaiknya dari menit awal pertandingan. Perbedaannya adalah Sadio Mane yang mengalami cedera, diganti dengan Alex Oxlade-Chamberlain.

Di atas kertas, Liverpool sejatinya mampu memenangkan pertandingan dengan komposisi yang ada. Namun di sepanjang babak pertama hanya ada jual beli serangan tanpa terciptanya gol.

Baru di babak kedua sang tuan rumah berpesta pora. The Reds, julukan Liverpool, membuka keran gol mereka lewat lesakan Chamberlain pada menit ke-47 usai menerima umpan dari Roberto Firmino.

13 menit berselang, giliran sang kapten Jordan Henderson yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Uniknya, kali ini lagi-lagi Firmino menjadi kunci akan terciptanya gol tersebut dengan memberikan assist.

Kini giliran bintang Liverpool lainnya, Mohamed Salah, yang turut mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan chip dari kaki kirinya mampu mengelabui kiper Alex McCarthy.

Tak berhenti sampai situ, Salah kembali mencatatkan namanya dengan mencetak gol kedua usai menerima umpan dari, lagi-lagi, Roberto Firmino pada menit ke-90. Liverpool pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Banyak yang menganggap tidak ada yang aneh usai pertandingan. Seperti biasa, Liverpool kembali memecahkan rekor yang kali ini ditemani oleh Mohamed Salah dengan rekor pribadinya.

Namun, kini viral di media sosial bahwa terdapat sebuah kecurangan yang terjadi dalam pertandingan tersebut. Itu terlihat saat pertandingan baru berjalan 10 menit di babak pertama.

Kejadian tersebut bermula ketika Andrew Robertson tengah menahan bola dari gempuran dua pemain Southampton di kotak penalti Liverpool. Tak kuasa menahan body balance dari lawannya, Roberton pun terlihat memberikan bola kepada kiper Alisson Becker menggunakan kakinya.

Uniknya, Alisson justru langsung memegangnya alih-alih menendang bola tersebut. Sekadar informasi, umpan yang secara sengaja diberikan kepada kiper dari temannya menggunakan kaki, adalah haram hukumnya secara peraturan FIFA untuk dipegang dengan kedua tangan kiper tersebut.

Wasit pertandingan antara Liverpool vs Southampton, Kevin Friend, beserta dua hakim garisnya, Simon Beck dan Adrian Holmes pun tak melihat kejadian tersebut sebagai sebuah pelanggaran.