Liga Spanyol

Kalah Lawan Real Madrid, Diego Simeone Mungkin Tak Jadi Didepak Karena Hal Ini

Minggu, 2 Februari 2020 10:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Rose/Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bisa jadi tetap dipertahankan klub meski baru saja kalah dari Real Madrid di LaLiga Spanyol, Sabtu (01/02/20). Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bisa jadi tetap dipertahankan klub meski baru saja kalah dari Real Madrid di LaLiga Spanyol, Sabtu (01/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Atletico Madrid, Diego Simeone, kemungkinan besar tak jadi didepak meski kalah dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada pertandingan derbi di LaLiga Spanyol 2019-2020.

Pada matchday ke-22 LaLiga Spanyol musim ini, Atletico Madrid bertandang ke rival sekota mereka, Real Madrid, di Santiago Bernabeu untuk menjalani laga bertajuk Derbi Madrid. Namun, ternyata klub yang berjuluk Los Rojiblancos itu harus pulang dengan kekalahan 0-1.

Sebelumnya, sempat muncul kabar pertandingan menghadapi Real Madrid itu akan menjadi penentu nasib Diego Simeone. Rumornya, pihak klub akan mulai mempertimbangkan mendepaknya jika gagal meraih kemenangan di Santiago Bernabeu.

Dengan kekalahan tersebut, berbagai pihak pun mulai meyakini sang pelatih akan segera angkat kaki dari Wanda Metropolitano Stadium. Namun, melansir dari laman portal berita olahraga One Football, ada kemungkinan besar skenario itu tidak akan terjadi.

Pasalnya, pemain Atletico Madrid, Felipe Augusto de Almeida Monteiro, mengatakan semua pemain masih mendukung Diego Simeone. Pasalnya, sang pelatih mampu membangun keakraban dalam tim dan semua pemain bersedia bersama-sama membenahi apa yang salah.

"Tidak. Kami semua bersatu dan melangkah bersama-sama di sini. Kami sadar kami punya beberapa hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan. Kami akan melakukannya. Kami melakukannya setiap waktu, sedikit demi sedikit," ujar Felipe.

"Kami sadar hari ini kami kalah. Namun, pelatih terus menyatukan kami dan kami akan terus berjuang. Karena, kemenangan adalah hal yang harus diraih oleh Atletico. Kami harus bekerja keras untuk membenahi kekurangan kami secepat mungkin," pungkasnya.

Dari ucapan bek berusia 30 tahun tersebut, para pemain sepertinya sudah senang dengan gaya kepelatihan Diego Simeone. Hal ini bisa jadi akan memengaruhi pihak manajemen klub untuk memikirkan ulang keputusan mendepak Simeone.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Real Madrid makin memperkuat posisi mereka di puncak klasemen kompetisi sepak bola Liga Spanyol dengan torehan 49 poin, hasil dari 14 kali menang, tujuh kali imbang, dan satu kali kalah. Sementara itu, Atletico Madrid turun ke posisi enam dengan torehan 36 poin.