Liga Inggris

Pemain Akademi Bawa Liverpool Lolos di Piala FA, Ini 'Bumbu Rahasia' dari Jurgen Klopp

Rabu, 5 Februari 2020 08:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/lfc
Selebrasi pemain Liverpool dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 kontra Shrewsbury, Rabu (05/02/20). Copyright: © twitter.com/lfc
Selebrasi pemain Liverpool dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 kontra Shrewsbury, Rabu (05/02/20).

INDOSPORT.COM - Pemain akademi Liverpool sukses mengalahkan Shrewsbury Town dalam laga ulang Piala FA, Rabu (05/02/20) dini hari WIB. Kemenangan ini ternyata ada andil Jurgen Klopp.

Liverpool harus menjalani laga ulangan Piala FA melawan Shrewsbury Town karena sebelumnya bermain imbang 2-2. Namun di laga ulangan ini, The Reds tak memainkan skuat utama karena mereka diberi libur.

Akhirnya para pemain muda harus diturunkan melawan Shrewsbury dan mereka didampingi oleh pelatih akademi klub Neil Critchley. Meski begitu, Jurgen Klopp tak lepas tangan sepenuhnya.

Menurut Neil Critchley, Klopp memiliki andil besar dalam kemenangan Liverpool. Sebab Klopp memberikan motivasi kepada pemain akademi sebelum dan di saat jeda pertandingan.

"Pelatih (Klopp) mengirimkan pesan sebelum pertandingan dan nasihat serta dukungan yang fantastis. Dia senang dengan kinerja dan hasilnya," ucap Critchley dikutip dari Metro Sports.

Lebih lanjut, Critchley mengatakan bahwa Klopp memberikan sebuah janji kepada para pemain akademi Liverpool jika mereka berhasil membawa The Reds lolos ke babak kelima Piala FA.

Klopp pun berjanji jika para pemain akademi Liverpool bisa meraih kemenangan, maka ia tak segan untuk memberikan peluang kepada mereka tampil di babak berikutnya.

Sebagai informasi, Liverpool sendiri bakal bertemu lawan berat di babak kelima Piala FA. Dari undian yang sudah dilakukan, The Reds akan bertandang ke Stamford Bridge dan melawan Chelsea di babak kelima Piala FA yang dijadwalkan 6 Maret 2020  mendatang.