Liga Inggris

Rasis ke Son Heung-min, Fans Klub Liga Inggris Dipenjara

Kamis, 6 Februari 2020 12:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Justin Setterfield/GettyImages
Seorang fans Brighton & Hove Albion bernama George Reynolds menerima hukuman penjara karena ujaran rasisnya ke pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Seorang fans Brighton & Hove Albion bernama George Reynolds menerima hukuman penjara karena ujaran rasisnya ke pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

INDOSPORT.COM - Seorang fans Brighton & Hove Albion bernama George Reynolds menerima hukuman penjara karena ujaran rasisnya ke pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Dilansir dari Allkpop, George Reynolds akan menjalani hukuman delapan minggu karena ucapan rasis di laga Brighton vs Tottenham Hotspur pada 5 Oktober 2019 lalu.

Selain menyerang Son Heung-min, dalam pertandingan tersebut Reynolds juga melakukan tindakan kepada pemain Tottenham lainnya dengan menirukan suara monyet.

Akibat perbuatannya itu, ia sempat berdebat dengan penggemar lainnya dan akhirnya dikeluarkan dari pertandingan. Meski begitu, Reynolds berdalih bahwa ia dalam keadaan tidak sadar karena terlalu mabuk saat insiden tersebut.

Walau tak mengakuinya, ternyata ujaran rasis Reynolds kepada Son ini bukanlah yang pertama kalinya. Ia diketahui pernah berbuat rasis kepada sopir taksi Asia pada tahun 2015 karena diusir dari klub malam.

Sementara itu, berkat ulahnya sendiri kini Reynolds harus bertanggung jawab. Selain akan mendapat hukuman delapan minggu, Reynolds juga mendapatkan larangan untuk menonton laga Brighton secara permanen.

Selain itu, pengacaranya juga menyatakan bahwa Reynolds telah kehilangan pekerjaan dan pacarnya akibat ucapan rasis yang dilakukannya tersebut.