Liga Indonesia

Antisipasi Virus Corona, CEO PSM Minta Dokter Tim Awasi Pemain

Sabtu, 8 Februari 2020 16:38 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meminta dokter tim untuk mengawasi Willjan Pluim dkk dengan ketat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap wabah virus corona yang menjangkit sejumlah negara di Asia Tenggara.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar bakal bertandang ke negara tetangga Singapura. Pluim dkk. bakal melakoni laga perdana penyisihan Grup H Piala AFC 2020 melawan Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu (12/02/20) mendatang.

Saat ini, dengan menggunakan sistem Disease Outbreak Response System Condition (DORSCON), Singapura telah berada di fase kuning.

Artinya, penyebaran virus corona sudah dalam tahap infeksi ringan dan perlu berhati-hati sekalipun tetap bisa beraktifitas normal.

Oleh karena itu, Munafri yang khawatir para pemainnya ikut terjangkit virus corona mencoba melakukan tindakan pencegahan. Ia pun meminta dokter tim untuk disiplin mengawasi pemain dan menyiapkan segala perlengkapan medis selama di Singapura.

"Tim harus dibekali dengan masker dan sebagainya, itu yang pertama. Kedua, semuanya harus selalu fit," ungkap Munafri  Arifuddin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (08/02/20).

"Saya sudah sampaikan ke dokter tim, kalau bisa vitamin C untuk pemain dan semua ofisial tim jangan sampai habis. Kalau perlu, semua dipaksa untuk meminumnya agar kekebabalan tubuh tetap terjaga," tambah pria berusia 44 tahun ini.

Klub Liga 1, PSM Makassar sendiri tengah mematangkan persiapan sebelum bertolak ke Singapura. Willjan Pluim dkk pun mencoba menjajal Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta, yang menggunakan rumput sintetis sama dengan Jalan Besar Stadium, Singapura.