Liga Indonesia

Atasi Kelelahan Jelang Liga 1, Persebaya Surabaya Rotasi Pemain

Sabtu, 8 Februari 2020 14:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih dan klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso (kiri) dan Rachmat Irianto saat konferensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih dan klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso (kiri) dan Rachmat Irianto saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampaknya bakal banyak melakukan rotasi pemain dalam timnya.

Penyebabnya ialah mepetnya jadwal yang dilakoni Persebaya antara uji coba lawan Sabah FA dengan Turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020.

Niat untuk merotasi pemainnya itu disampaikan Aji saat konferensi pers pada Jumat (7/2/20) di Stadion GBT. "Pemikiran saya jarak waktunya sangat berdekatan. Kami hanya punya waktu satu hari untuk libur," kata Aji Santoso.

"Jadi kemungkinan saya tidak menurunkan pemain yang turun pada laga besok (lawan Sabah FA). Saya ganti dengan pemain tidak bermain di pertandingan besok untuk lawan Persik di PGJ 2020," lanjutnya.

Tapi, rencana yang sudah disusun oleh mantan pelatih Persela Lamongan itu baru sebatas wacana. Pasalnya dia belum mengetahui regulasi di laga uji coba lawan Sabah FA besok.

"Saya masih tunggu regulasinya seperti apa. Sampai sekarang masih saya tunggu bagaimana proses pergantian pemain itu," sambung Aji. Meskipun jeda waktu antara laga uji coba lawan Sabah FA dan PGJ berdekatan sekaligus melelahkan.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang nyatanya sangat senang. Pasalnya deretan pertandingan yang bakal dilakoni Bajul Ijo sudah sesuai dengan rencana awal.

Di mana Aji  Santoso menjadwalkan Persebaya sebelum kompetisi liga 1 menggelar serangkaian uji coba. Nah, Irfan Jaya dan kolega sejauh ini sudah menjalani satu uji coba lawan tim internal dan besok (Sabtu, 8/2/20) lawan Sabah FA.

Dua hari setelahnya atau pada Senin (10/2/20), Aji Santoso bakal mempersiapkan klub Liga 1, Persebaya Surabaya lanjut mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 di Bangkalan.