Liga Indonesia

Batal ke Bhayangkara FC, 3 Klub Liga 1 2020 Bisa Gaet Titus Bonai

Sabtu, 8 Februari 2020 19:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Tampaknya ada 3 klub Liga 1 2020 yang kemungkinan bisa saja menggaet striker asal Papua Titus Bonai yang baru-baru ini batal ke Bhayangkara FC. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Tampaknya ada 3 klub Liga 1 2020 yang kemungkinan bisa saja menggaet striker asal Papua Titus Bonai yang baru-baru ini batal ke Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 klub Liga 1 2020 yang kemungkinan bisa saja menggaet striker asal Papua Titus Bonai yang baru-baru ini batal ke Bhayangkara FC.

Kabar tersebut diutarakan langsung oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji. Baginya kesepakatan ini diambil atas permintaan sang pemain.

"Tibo (sapaan Titus Bonai) kontraknya kami revisi. Jadi Tibo tidak gabung dengan Bhayangkara FC," buka Sumardji kepada awak media, Jumat (07/02/20).

Sebelumnya memang kontrak The Guardian dengan Titus Bonai menyisakan polemik. Tibo diketahui tak masuk dalam skema kepala pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

"Intinya kontrak dengan Tibo kami batalkan. Dan itu memang Tibo sendiri yang meminta kontraknya dibatalkan," tambah Sumadrji.

Usai kabar ini tersiarkan, beradar pula rumor yang mencatut kalau Titus Bonai tengah diincar klub Liga 2 2020 Persis Solo di media sosial.

Meski begitu pada masa bursa transfer sekarang ini tak menutup kemungkinan akan ada klub Liga 1 yang mendaratkan Titus Bonai.

Maka dari itu tak ada salahnya untuk mengira-ngira klub Liga 1 2020 yang bisa menggaet Titus Bonai yang memiliki ketajaman mumpuni.

Pasalnya pada musim 2019 lalu kala membela Persipura, Titus Bonai membuat 13 gol dari 26 penampilan di seluruh kompetisi yang diikuti.

1. Persela Lamongan

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola Logo Persela Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraLogo Tim sepak bola Logo Persela.

Klub sepak bola nasional Liga 1 2020 pertama yang bisa saja menjadikan Titus Bonai opsi pembelian ialah wakil Jawa Timur Persela Lamongan.

Persela memang memiliki empat striker dalam sosok Gabriel do Carmo (Brasil), Diego Banowo, Ghifari Vaiz Aditya, hingga Risky Pratama.

Namun dua pemain terakhir masih berusia muda dan perlu jam terbang untuk ikut bersaing dari Gabriel do Carmo dan Diego Banowo.

Akan tetapi kemampuan Gabriel do Carmo dan Diego Banowo masih perlu dipertanyakan. Sebab keduanya baru akan melakoni pagelaran ketat Liga 1.

Sehingga opsi mendatangkan Titus Bonai untuk menjadi pembeda menjadi cukup positif. Terlebih Titus Bonai bisa berposisi sebagai winger kanan dan kiri.

2. PSS Sleman

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo PSS Sleman.

Lalu klub Liga 1 2020 kedua yang bisa mendaratkan Titus Bonai pada masa bursa transfer kali ini ialah wakil Yogyakarta, yakni PSS Sleman.

Sebab PSS hanya memiliki satu striker murni dalam diri Yevhen Bokhashvili (Ukraina). Sisanya mereka memiliki winger lincah serta gelandang serang apik.

Artinya kedatangan Titus Bonai bisa menjadi opsi menarik bagi kepala pelatih Eduardo Perez. Sebab Titus Bonai merupakan stiker produktif.

Sehingga posisi striker bisa diduetkan antara Yevhen dengan Titus Bonai. Tentu saja PSS bisa berbicara banyak untuk musim 2020.

3. Persipura Jayapura

© repro.eu/wikipedia
Logo Persipura Jayapura. Copyright: repro.eu/wikipediaLogo Persipura Jayapura.

Klub Liga 1 2020 terakhir yang bisa mendatangkan lagi Titus Bonai ialah Persipura Jayapura. Sebab klub tersebut bisa menjadi rumah bagi Tibo.

Pasalnya kepala pelatih Persipura Jacksen F. Tiago sudah cukup mengenal karakter permainan Titus Bonai. Sehingga Tibo tak perlu melakukan adaptasi.

Titus Bonai sudah tiga kali membela Persipura, tepatnya pada 2010-12, 2013-15, dan 2019. Bahkan jumpah gol bersama Persipura juga cukup tinggi.

Pada musim pertama bersama Persipura, Tibo sudah membuat 14 gol dalam semusim. Lalu edisi kedua membukukan delapan gol dan musim terakhir mencetak 13 gol.

1