Bola Internasional

Tampil di Liga India, Wonderkid Indonesia Berhasil Raih Kemenangan

Minggu, 9 Februari 2020 14:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tampil di Liga India dan telah bertanding dalam dua laga awal, wonderkid Indonesia raih catatan positif dengan torehan satu kemenangan.

Kabar terbaru datang dari Muhammad Iqbal, salah satu pemain 19 tahun jebolan Vamos Indonesia yang baru saja resmi menjalani karier baru bersama tim Rajasthan FC di kasta kedua Liga India musim 2020.

Melansir dari laman media sosial Vamos Indonesia, diketahui jika tidak hanya Muhammad Iqbal memperkuat Rajasthan FC, melainkan ada Muhammad Naufal yang juga pemain asal Indonesia dan bergabung dengan tim tersebut.

Kedua pemain tersebut bahkan telah terbang ke India pada 22 Januari 2020 silam, keduanya juga telah berlatih dengan skuat Rajasthan FC dalam persiapan pertandingan pekan pertama dan kedua I-League Second Divisions.

Kepada INDOSPORT, Muhammad Iqbal membagikan kisahnya saat bertanding dalam dua laga pembuka Rajasthan FC musim ini. Berdasarkan penuturan mantan pemain Kalteng Putra tersebut, ia telah turun sebanyak dua kali dan berhasil memberikan satu kemenangan buat Rajasthan FC.

"Baru dua kali main (bersama Rajasthan FC) mas, sekali menang 2-0 dan sekali kalah 2-0. Tapi untuk klasemennya saya juga belum ngecek (periksa)," ucap Muhammad Iqbal.

Melansir dari akun instagram klub, diketahui jika dua pertandingan awal Rajasthan FC berhasil meraih kemenangan kontra Lonestar Kashmir FC (27/01/20) dan kalah dari Punjab FC (31/01/20).

Pada pertandingan teranyar, Rajasthan FC juga berhasil meraih satu poin ketika bertandang ke markas Jamshedpur FC pada Rabu (05/02/20) lalu.

Sebagai informasi, Rajasthan FC merupakan klub sepak bola profesional dan akademi pertama yang berbasis di Jaipur, Rajasthan. Klub ini didirikan pada tahun 2018 dan berhasil tampil di ajang Hero Youth Leagues.