Liga Italia

Analisis Pertandingan Inter Milan vs AC Milan: Rossoneri Tak Sekuat Itu

Senin, 10 Februari 2020 15:15 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter.com/@acmilan
Inter Milan vs AC Milan. Copyright: © Twitter.com/@acmilan
Inter Milan vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Inter Milan berhasil menghancurkan AC Milan dengan skor 4-2. Berikut analisis pertandingan Serie A Italia, Inter Milan vs AC Milan. 

Kompetisi sepak bola Serie A Italia baru saja usai menggelar pertandingan pekan ke-23, Senin (10/02/20) dini hari WIB. Derby Della  Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan menjadi laga penutup pekan ke-23. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Inter Milan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. 

Hasil itu membuat Inter Milan kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Italia menggeser Juventus yang menelan kekalahan sehari sebelumnya. 

Berikut INDOSPORT menyajikan analisis pertandingan Inter Milan vs AC Milan. 

Jalannya Pertandingan 

AC Milan sejatinya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-40 berkat gol dari Ante Rebic memanfaatkan bola sodoran dari kepala Ibrahimovic

Tim tamu kemudian menggandakan keunggulan pada masa injury time babak pertama, kali ini giliran Ibrahimovic yang mencetak gol lewat sundulan. 

Sayangnya, keunggulan 2-0 tersebut tak mampu dipertahankan oleh AC Milan di babak kedua. Inter Milan memperkecil ketinggalan lewat tendangan jarak jauh Marcelo Brozovic pada menit ke-51. 

Dua menit berselang, skor menjadi imbang 2-2 setelah Matias Vecino membobol gawang Donnarumma. Inter Milan pun menambah dua gol lagi di pertandingan ini lewat Stefan de Vrij dan Romelu Lukaku. 

Inter Milan pun memastikan kemenangan dengan skor 4-2 atas AC Milan. 

Statistik Bukan Segalanya

AC Milan sebagai tim tamu memang lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan 57% penguasaan bola. AC Milan juga melepaskan lebih banyak tendangan daripada Inter Milan. 

AC Milan total melepaskan 17 tendangan, sedangkan Inter Milan hanya 16 kali melepaskan tendangan. Bedanya, Inter Milan mencatatkan 7 tendangan ke arah gawang, sedangkan AC Milan hanya 2 saja. 

Inter Milan juga mencatatkan jumlah operan yang lebih sedikit yakni 389 operan, sedangkan AC milan melepaskan 499 operan dengan akurasi mencapai 84%. 

Namun statistik bukan segalanya, meski AC Milan unggul statistik, tetapi skor akhir justru menjadi milik Inter Milan yang bermain lebih efektif. 

AC Milan Belum Sekuat Itu 

Sebagai rival sekota dan dengan skuat yang mumpuni, AC Milan tentu menjadi salah satu tim yang dijagokan bisa mengalahkan Inter Milan musim ini. 

Apalagi sepanjang tahun 2020, AC Milan belum tersentuh kekalahan. AC Milan melewati 5 pertandingan di tahun 2020 dengan meraih 3 kemenangan dan 2 kali hasil imbang. 

Namun, AC Milan ternyata belum sekuat itu. Setelah pada Desember 2019 lalu dibantai Atalanta dengan skor 0-5, kini AC Milan kalah dengan skor 2-4. 

Hasil tersebut membuktikan bahwa AC Milan belum sekuat yang diharapkan. AC Milan memang sudah semakin baik penampilannya di tahun 2020 ini. 

Tetapi saat menghadapi tim yang punya skuat dan level permainan yang seimbang maupun lebih baik, AC Milan masih belum bisa meraih kemenangan.