Liga Indonesia

Uji Coba Lawan Barito Putera, Ini Misi Tersembunyi Pelatih Persib Bandung

Selasa, 11 Februari 2020 04:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki target pada pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20). 

Menurut Robert Alberts, target yang ingin didapat pada pertandingan menghadapi sesama tim Liga 1 2020 tak lain adalah untuk melihat perkembangan anak asuhnya. Di bawah Robert Albers, Persib sudah menjalani latihan selama tiga pekan. 

"Seperti yang sudah saya katakan di awal, menarik untuk melihat apa yang sudah kami lakukan di pramusim dan kini kami akan menghadapi tim bagus seperti Barito," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/02/20). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, secara kualitas Barito Putera lebih bagus dari lawan uji coba Persib sebelumnya tim asal Malaysia, Melaka United. Sehingga, diharapkan fisik pemainnya bisa lebih teruji. 

"Saya merasa Barito lebih tangguh dari Melaka. Setelah berpekan-pekan kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik. Selain kombinasi, karena kami harus lebih memainkan kombinasi lebih baik dan itu akan kami matangkan setelah uji coba ini," ungkapnya. 

Selain itu, pertandingan uji coba kali ini akan dimanfaatkan oleh Robert Alberts untuk mencari strategi terbaik bagi timnya. Agar saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir, skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal. 

"Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap liga musim 2020," tegasnya. 

Sebelum melawan Barito, Persib menjalani uji tanding internasional melawan Melaka United dan PSKC Cimahi di Bandung. Di dua laga uji coba itu Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 dan 3-0.