Liga Indonesia

Boyong Eks Persib ke PSCS Cilacap, Ini Pertimbangan Utama Jaya Hartono

Rabu, 12 Februari 2020 13:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport
Mantan bek Persib Bandung, Jajang Sukmara, bergabung dengan PSCS Cilacap untuk Liga 2 2020. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Mantan bek Persib Bandung, Jajang Sukmara, bergabung dengan PSCS Cilacap untuk Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSCS Cilacap mendatangkan bek senior Jajang Sukmara. Pemain yang akrab disapa Jasuk itu diikat selama satu musim ke depan untuk mengarungi Liga 2 2020.

Musim lalu, bek sayap berusia 31 tahun itu memperkuat tim papan tengah Liga 1, PSS Sleman dan tercatat tampil dalam 18 pertandingan. Dia ikut andil atas kesuksesan klubnya menduduki posisi 10 besar klasemen akhir.

Pelatih PSCS Cilacap, Jaya Hartono, menjelaskan bahwa perekrutan mantan pemain Persib Bandung itu berdasarkan pertimbangan kebutuhan tim untuk Liga 2 2020. Terlebih, Jajang Sukmara seringkali tampil reguler sehingga performanya terus terjaga.

"Kebetulan kan Jajang terakhir di PSS Sleman bermain sebagai bek kiri, dan kami butuh pemain di posisi itu. Berhubung ada yang menawarkan ya langsung kamia ambil," kata Jaya Hartono kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (12/2/20).

Selain performa, pelatih berusia 56 tahun itu menyebut faktor pengalaman dan senioritas menjadi pertimbangan dirinya merekrut Jasuk, sapaan akrab sang pemain. Untuk itu, Jaya berharap peran lebih bukan hanya di dalam, melainkan juga luar lapangan.

"Selama ini kan sikap dia juga bagus. Berpengalaman sehingga menjadi pertimbangan kami. Paling tidak bisa ngemong pemain-pemain muda PSCS Cilacap," ujarnya,

Pertemuan Jaya Hartono dengan Jajang Sukmara di PSCS juga menjadi momen reuni. Keduanya sempat bersama-sama Persib di Liga Super Indonesia (LSI) 2010/11.

"Saat itu statusnya dia masih magang kalau tidak salah, tapi dengan usia muda, Jasuk sudah terlihat bagus," ucap mantan bek kiri timnas Indonesia era 1980-an tersebut.