Liga Inggris

Buka-bukaan, Simon Mignolet Beberkan Alasannya Tinggalkan Liverpool

Rabu, 12 Februari 2020 19:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill - AMA/Getty Images
Simon Mignolet membongkar kehidupannya sebagai kiper cadangan dan alasannya meninggalkan Liverpool dengan bergabung Club Brugge Copyright: © Chris Brunskill - AMA/Getty Images
Simon Mignolet membongkar kehidupannya sebagai kiper cadangan dan alasannya meninggalkan Liverpool dengan bergabung Club Brugge

INDOSPORT.COM - Kiper kenamaan asal Belgia, Simon Mignolet, menegaskan dirinya tak pernah merasa menjadi bagian penting kesuksesan Liverpool sehingga memilih hijrah ke Club Brugge.

Melansir dari Daily Star, Mignolet membeberkan kebahagiannya saat pindah ke Club Brugge setelah 18 bulan hanya berstatus sebagai kiper cadangan di Liverpool.

"Sekarang, setelah 18 bulan di bench Liverpool, saya bisa menunjukkan sekali lagi kemampuan saya ketika saya berada di puncak karier," ujar Mignolet.

Simon Mignolet pun membeberkan alasannya hengkang dari Liverpool ke Club Brugge. Kiper berusia 31 tahun ini menyebut dirinya merasa tak berguna bagi The Reds meski menjadi bagian dari kesuksesan mantan klubnya menjadi jawara Liga Champions musim 2018-2019.

"Saya memenangi Liga Champions dengan Liverpool, itu adalah memori indah. Saya tak bermain tapi saya merasa bagian dari grup.

"Tapi sekarang saya merasa senang karena saya menjadi bagian di lapangan dan merasa kamu menjadi bagian dari kemenangan," lanjutnya.

Karier Mignolet sebenarnya cukup baik di Liverpool. Ia sepmpat menjadi penjaga gawang utama The Reds sebelum posisinya tergeser oleh Loris Karius dan kedatangan Alisson Becker.

Kini, Simon Mignolet telah pulang kampung ke Belgia dan membela Club Brugge. Ia bertekad membawa tim yang dibelanya berbicara banyak di kancah Liga Europa dan domestik.