Liga Inggris

Meski Tak Terkalahkan, Jurgen Klopp Dinilai Kalah Hebat dari Tim Kerdil Liga Inggris

Rabu, 12 Februari 2020 16:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp disebut sebagai pelatih terbaik dunia saat ini. Namun di Inggris pencapaian juru taktik asal Jerman tersebut tak cukup hebat dibandingkan peramu strategi Sheffield United, Chris Wilder.

Disadur dari Evening Standard, adalah mantan legenda Chelsea, Lee Dixon, yang menuturkan hal tersebut. Bagi pria asal Inggris ini, pencapaian Wilder bersama Sheffield membuat namanya pantas diganjar penghargaan 'Manager of the Year' 2020.

Meski Jurgen Klopp mampu membawa Liverpool memenangi 24 dari 25 laga di Liga Inggris musim ini, Dixon merasa Chris Wilder merupakan pelatih terbaik karena mampu membawa Sheffield United bersaing di papan atas.

"Dia (Wilder) telah melakukan pekerjaan yang lebih baik dari apa yang dilakukan Klopp. Bukan secara hasil, tapi dari caranya membawa Sheffield bermain apik dan taktiknya." puji Dixon.

Nama Wilder memang awam bagi pecinta sepak bola Liga Inggris. Namun ditangannya, para pemain Sheffield mampu menjelma jadi kekuatan di tanah Britania Raya meski berstatus tim promosi musim ini.

Chris Wilder mampu membawa Sheffield United bertengger di peringkat kelima Liga Inggris 2019-2020 dengan skuat seadanya dan hanya terpaut dua poin saja dari Chelsea di peringkat keempat.