Liga Indonesia

Djanur Masih Simpan Potensi Gelandang asal Serbia, Danilo Sekulic

Kamis, 13 Februari 2020 15:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Djajang Nurdjaman masih menyimpan potensi pemain asing anyar klub Liga 1, Barito Putera, Danilo Sekulic.

Pemain asal Serbia itu tidak diturunkan dalam laga uji coba Barito Putera menghadapi Persib Bandung, Selasa (11/02/20) lalu.

Pada laga uji coba tersebut, Barito Putera menurunkan kolaborasi antara pemain muda dan pemain asing, meski akhirnya harus takluk 1-2 dari Persib.

Namun, pelatih yang akrab dipanggil Djanur mengaku timnya sudah sangat siap untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Meski demikian, hanya ada tiga pemain asing Barito Putera yang turun sebagai starting line up, yakni Aleksandar Rakic yang menyumbangkan satu gol, serta Yashir Islame Pinto dan Cassio de Jesus.

Satu pilar asing lainnya, yakni Danilo Sekulic yang berposisi sebagai gelandang, hanya mampu menyaksikan pertandingan dari tepi lapangan karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Danilo Sekulic sempat terjatuh saat Barito Putera beruji coba dengan tim sepak bola Bersaudara Group pekan lalu, dan mendapat cedera kaki yang membuatnya belum bisa mengikuti sesi latihan.

“Sekulic belum bisa diturunkan karena dia di pertandingan persahabatan pertama langsung mengalami cedera hamstring di betis, jadi terlalu riskan," papar Djanur usai pertandingan Barito Putera menghadapi Persib Bandung.

"Hari ini sudah hampir siap tapi belum seratus persen, makanya saya memilih untuk tidak memainkan dia,” tambah pelatih 60 tahun tersebut.

Meski demikian, Djadjang Nurdjaman juga memastikan Danilo Sekulic siap tampil untuk Barito Putera di kompetisi Liga 1 2020. Potensi gelandang asal Serbia itu akan menjadi kejutan, mengingat liga musim ini akan segera digelar pada 29 Februari 2020 mendatang.