Liga Indonesia

Keributan Oknum Suporter Terjadi, Pelatih Sriwijaya FC Kecewa

Kamis, 13 Februari 2020 13:37 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© Effendi/Indosport
Pemain Sriwijaya FC melakukan pemanasan di Stadion Bumi Sriwijaya. Copyright: © Effendi/Indosport
Pemain Sriwijaya FC melakukan pemanasan di Stadion Bumi Sriwijaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala klub Liga 2 Sriwijaya FC Budiardjo Thalib sangat menyesalkan insiden keributan suporter saat pertandingan uji coba melawan PS Pertamina di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (12/2/20) sore.

Apalagi, keributan itu terjadi sesama suporter. Meski tak mengetahui asal muasal kejadian,namun hal tersebut menimbulkan kerugian untuk beberapa pihak.

“Tentu kericuhan ini membuat saya kecewa. Lebih baik kami latihan tidak disaksikan oleh para suporter,” kata Budiardjo Thalib.

Pelatih kelahiran 4 Juli 1970 ini akan meminta manajemen Sriwijaya FC untuk tidak menggelar laga uji coba lagi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. 

“Saya akan meminta manajemen untuk tidak di sini uji cobanya. Kami akan main di luar kalau ternyata tak begitu baik bagi semua," tambah eks arsitek Persik Kediri ini.

Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib, pelatih kiper Fery Rotinsulu, hingga pelatih fisik Ananto Nurhani pun mencoba mendekati para suporter yang kebanyakan masih usia pelajar untuk tetap tertib. 

“Buat seluruh teman-teman suporter, saya pikir lebih dewasa lagi. Kami juga tidak akan bisa berbuat apa-apa karena kami kehilangan konsentrasi mereka sesama suporter saling kejar-kejaran membuat kami tidak betah di Palembang,” ungkap Coach Budi Jo.

Imbas dari kerusuhan suporter tersebut, manajemen bakal memberlakukan uji coba tertutup, terutama saat melawan Porsiba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu 15 Februari 2020.