Liga Italia

Napoli Menang, Gennaro Gattuso Bongkar 'Borok' Inter Milan

Kamis, 13 Februari 2020 09:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso buka suara soal hasil pertandingan leg pertama Coppa Italia antara Inter Milan vs Napoli, Kamis (13/02/20). Getty Images/Marco Luzzani. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso buka suara soal hasil pertandingan leg pertama Coppa Italia antara Inter Milan vs Napoli, Kamis (13/02/20). Getty Images/Marco Luzzani.

INDOSPORT.COM - Napoli sukses menundukkan Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia dengan skor tipis 1-0 pada Kamis (13/02/20) dini hari WIB.

Napoli menghadapi laga sulit kala bertandang ke markas Inter Milan, Giuseppe Meazza. Sebab, Napoli sendiri belum pernah memenangi laga ketika bertandang ke markas Nerazzurri dalam ajang Coppa Italia.

Rekor Partenopei saat bertamu ke markas Inter Milan sangat buruk dengan meraih tiga kekalahan dan satu kali hasil imbang. Namun, kali ini Napoli membuktikan mereka bisa berjaya di Giuseppe Meazza.

Meski dalam pertandingan ini Inter Milan mendominasi pertandingan dari Napoli, skuat asuhan Gennaro Gattuso mampu mencuri satu gol lewat Fabian Ruiz. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 berakhir untuk kemenangan Napoli.

Mendapatkan hasil mengejutkan di kandang Inter Milan, membuat Gennaro Gattuso kemudian membongkar 'borok' tim tuan rumah yang akhirnya tak mampu menembus pertahanan rapat Napoli.

"Inter adalah tim kuat yang mengandalkan permainan fisik dan teknik. Secara alami, kami bisa menetralkan striker mereka karena Inter terlalu mengandalkannya," ucap Gattuso dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Gattuso kemudian bangga dengan permainan anak asuhnya yang baik. Ia pun menegaskan untuk lebih menghormati lawan mereka selanjutnya, seperti mereka menunjukkannya di laga melawan Inter Milan ini.

Gattuso pun mengaku saat ini ia dan Napoli masih harus bekerja keras untuk menambal kekuarangan dalam tim. Gattuso mengatakan Napoli harus memperbaiki pergerakan tanpa bola, karena itu adalah alasan mereka sering melakukan kesalahan dan harus menerima kekalahan.

Sementara itu, pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan akan digelar di Stadion San Paolo pada (06/03/20) dini hari WIB.

1