Liga Indonesia

Jokowi Berharap FIFA Tunjuk Stadion Manahan Solo Jadi Venue Piala Dunia

Minggu, 16 Februari 2020 10:14 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat meninjau Stadion Manahan Solo untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 Copyright: © Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat meninjau Stadion Manahan Solo untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Stadion Manahan, Sabtu (15/2/20) malam WIB. Stadion berkapasitas 20.003 itu digelontor anggaran sekitar Rp300 miliar melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selain Jokowi, hadir pula ibu Negara Iriana dan sang cucu Jan Ethes, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, hingga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Jokowi memiliki harapan besar untuk Stadion Manahan, terutama saat gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Presiden yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Ganjar Pranowo, dan FX Hadi Rudyatmo melakukan penandatanganan prasasti tanda peresmian renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo.

"Alhamdulillah kita malam hari ini bisa melihat setelah direnovasi besar-besaran, Stadion Manahan Solo menjadi stadion yang megah dengan fasilitas jauh lebih baik," kata Jokowi dalam sambutannya.

"Kami berharap tentunya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA. Sehingga kita nanti bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat megah ini," sambungnya.

Sementara itu, FX Hadi Rudyatmo menjelaskan jika Stadion Manahan sudah beralih pengelolaannya. Kementerian PUPR telah menyerahkan pengelolaan kepada Pemkot Surakarta, sebelum ceremony peresmian.

"Kami atas nama rakyat Solo mengucapkan banyak terima kasih, terutama teman-teman Pasoepati, berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo beserta seluruh Kabinet Indonesia Maju memberi kepercayaan untuk mengelola Stadion Manahan," kata walikota yang akrab disapa Rudy itu

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%