Liga Inggris

Kokoh di Puncak, 6 Rekor ini Bisa Dihancurkan Liverpool Musim 2019/20

Minggu, 16 Februari 2020 18:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© https://twitter.com/Sporf
Berhasil kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke-26 Liga Ingggris, Liverpool berpotensi menghancurkan enam rekor pada musim 2019/20. Copyright: © https://twitter.com/Sporf
Berhasil kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke-26 Liga Ingggris, Liverpool berpotensi menghancurkan enam rekor pada musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Berhasil kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke-26, Liverpool berpotensi memecahkan enam rekor Liga Inggris sekaligus pada musim 2019/20.

Liverpool sendiri sukses memperpanjang selisih poin mereka di klasemen sementara Liga Inggris musim ini, setelah di pertandingan teranyar saat berhadapan dengan Norwich City kembali meraih angka penuh.

Menghadapi The Canaries di stadion Carrow Road, pada Minggu (16/02/20) dini hari WIB, Liverpool sebagai tim tamu bersusah payah curi angka meski lawan yang dihadapi adalah tim juru kunci.

Dengan materi pemain yang lebih baik, akhirnya Liverpool mampu mengandaskan perlawanan Norwich City berkat gol semata wayang Sadio Mane pada menit ke-79 di babak kedua. Skor 0-1 jadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 76 poin, selisih 25 angka dari Manchester City yang menjadi pesaing terdekat saat ini.

Andai Manchester City berhasil meraih kemenangan di pekan ke-26, maka selisih poin dengan Liverpool menjadi 22 dan masih sangat jauh untuk bisa menyusul The Jurgen Klopp Gank.

Liverpool bahkan bisa memastikan juara lebih cepat, jika selisih 22 angka ini bertahan hingga pekan 31. Jika terjadi, maka andai dalam tujuh pertandingan terakhir Liverpool kalah pun, The Reds tetap berhak raih trofi Liga Primer Inggris pertama mereka sepanjang sejarah.

Sebab dengan selisih 22 poin, jika peringkat dua berhasil menang di semua laga pun cuma bisa menipiskan angka hingga satu poin dan tidak dapat menghentikan perolehan poin Liverpool.

Jika hal tersebut terjadi, maka Liverpool bakal memecahkan rekor sebagai tim peraih gelar Liga Inggris tercepat bahkan tidak cuma itu, The Reds berpotensi mengukir enam rekor baru jika berhasil angkat trofi musim ini. Apa saja rekor itu?

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, 6 rekor yang bisa dihancurkan Liverpool di Liga Inggris musim 2019/20.

Poin Terbanyak

Andai berhasil tampil konsisten dengan meraih kemenangan hingga 11 laga tersisa musim ini, maka Liverpool bakal memecahkan rekor sebagai juara Liga Inggris dengan poin terbanyak sepanjang sejarah.

Saat ini Liverpool telah mengumpulkan 76 poin, jika berhasil mendapat 33 angka tambahan hingga akhir musim nanti maka The Reds akan mencatatkan 103 angka semusim.

Perolehan tersebut akan mengalahkan torehan Manchester City, yang di musim lalu berhasil menjadi juara Liga Inggris dengan 100 angka dan menjadi poin tertinggi hingga saat ini.

Juara Tercepat

© twitter.com/lfc
Selebrasi pemain Liverpool dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 kontra Shrewsbury, Rabu (05/02/20). Copyright: twitter.com/lfcSelebrasi pemain Liverpool dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 kontra Shrewsbury, Rabu (05/02/20).

Jika berhasil memastikan menjaga selisih 22 poin hingga pekan ke-31, maka Liverpool bakal menjadi tim dengan kepastian juara Liga Inggris tercepat sepanjang sejarah.

Sebelumnya, dua klub Manchester (United dan City) berhasil memegang gelar sebagai juara tercepat dengan hanya menyisakan lima laga, namun Liverpool bakal memecahkan rekor tersebut dengan catatan tujuh laga sisa.

Kemenangan Terbanyak

Sejauh ini rekor kemenangan terbanyak di Liga Inggris masih dipegang Manchester City dengan 32 kemenangan pada musim 2017/18 serta 2018/19.

Namun rekor tersebut bakal pecah jika Liverpool bisa menjaga trend kemenangannya hingga akhir musim, tercatat sampai pekan ke-26 skuad arahan Jurgen Klopp tersebut telah meraih 25 kemenangan.

Jika dalam 11 partai sisa sukses meraup tiga poin, maka Liverpool berhasil mencatatkan 36 kemenangan unggul empat kemenangan dari Manchester City. Peluang tersebut kemungkinan bakal terjadi, mengingat The Reds belum pernah merasakan satu kekalahan pun dari tim Liga Inggris musim ini.

Selisih Poin Terbesar

Andai selisih 22 poin masih tetap terjaga hingga akhir musim, maka Liverpool bakal menjadi tim dengan jarak terbesar sepanjang sejarah Liga Inggris.

Sebelumnya, rekor selisih poin terbesar dipegang oleh Manchester City pada musim 2017/18 silam saat mereka berhasil juara di akhir kompetisi dengan selisih 19 poin dari Manchester United.

Raja Kandang dan Tandang Liga Primer

Dua rekor terakhir yang berpeluang dipecahkan Liverpool jika berhasil mempertahankan konsistensi mereka musim ini adalah, kemenangan kandang dan tandang terbanyak sepanjang Liga Inggris.

Sejauh ini Liverpool sudah menjalani 13 laga tandang dengan 12 kemenangan, dan berpotensi mengalahkan rekor kemenangan tandang terbanyak Manchester City yang memenangi 16 dari 19 laga tandang.

Dengan menyisakan enam pertandingan tandang lagi, maka Liverpool berpeluang memecahkan catatan City dengan syarat minimal meraih empat kemenangan di laga away.

Sementara di laga kandang, Liverpool sejauh ini telah meraup 13 laga kandang dengan kemenangan, dan sepanjang sejarah Liga Primer Inggris tidak ada tim yang berhasil memenangi seluruh laga kandang mereka dalam satu musim. 

Rekor terbaik hanya dipegang tiga tim sejauh ini yakni Chelsea, Manchester United, dan Manchester City yang berhasil memenangi 18 dari 19 laga kandang dalam satu musim.

Liverpool berpotensi memecahkan rekor tiga tim besar tersebut, jika dalam enam pertandingan kandang terakhir berhasil meraih kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%