Liga Inggris

Liverpool 5 Laga Lagi Menuju Juara Liga Inggris, Klopp Kebingungan

Minggu, 16 Februari 2020 15:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/@LFC
Jurgen Klopp mengaku terkejut dengan selisih poin yang berhasil diukir Liverpool atas Manchester City di Liga Inggris hingga detik ini. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Jurgen Klopp mengaku terkejut dengan selisih poin yang berhasil diukir Liverpool atas Manchester City di Liga Inggris hingga detik ini.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp menyatakan bahwa saat ini selisih 25 poin yang dimiliki Liverpool atas Manchester City di Liga Inggris adalah suatu hal yang tidak masuk akal.

Seperti diketahui, The Reds tengah berada dalam tren positif. Mereka berhasil menambah catatan rekor tak terkalahkan menjadi 43 kali setelah mengandaskan perlawanan Norwich City dalam laga Liga Inggris pekan ke-26 dengan skor akhir 1-0.

Hasil tersebut membuat Liverpool semakin mantap di puncak klasemen sementara dan hanya memerlukan 15 poin atau lima kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar Liga Inggris musim ini, yang mana bakal yang jadi yang pertama dalam kurun waktu 30 tahun terakhir.

“Ini sangat mengejutkan bagi saya, selisih poin ini sangat mengejutkan. Saya tidak memiliki resep apa pun, saya hanya meminta skuat asuhan saya untuk tetap fokus pada target kami di awal musim,” ujar Jurgen Klopp, dikutip dari berita Liverpool laman Reuters.

Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut menambahkan, selisih poin sebanyak ini sama sekali belum pernah terjadi pada klub yang dilatihnya. Menurutnya, hal tersebut adalah salah satu keajaiban yang sukar dipercaya.

Selain berpeluang menjadi kampiun Liga Inggris pertama kali sejak 30 tahun yang lalu, Liverpool juga memiliki peluang besar untuk mematahkan rekor tak terkalahkan milik Arsenal.

Saat ini, dengan 43 laga tak terkalahkan, The Reds hanya butuh tujuh lagi untuk bisa melampaui catatan 49 laga tak terkalahkan The Gunners. Dengan stabilnya performa mereka, tampaknya itu bukan hal mustahil.