Liga Inggris

Legenda Man United Ledek Man City yang Terancam Degradasi

Minggu, 16 Februari 2020 15:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengejek Manchester City yang terancam degradasi dan dilarang tampil di kompetisi Eropa dua musim Copyright: © INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengejek Manchester City yang terancam degradasi dan dilarang tampil di kompetisi Eropa dua musim

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberi respons bernada ejekan terhadap putusan UEFA yang melarang Manchester City tampil di kompetisi Eropa selama dua musim.

Melansir dari Metro, UEFA menjatuhkan hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim akibat dugaan Man City melanggar aturan FFP (Financial Fair Play). Larangan ini pun memunculkan beragam reaksi dari para pelaku sepak bola.

Tak terkecuali Rio Ferdinand yang merupakan legenda dari rival sekota Manchester City, yakni Manchester United. Dalam kicauannya di akun Twitter, pria asal Inggris ini menyebut hukuman yang diterima The Citizens merupakan hal yang memalukan disertai dengan emoji tertawa lepas.

Pasalnya hukuman yang diterima Man City tak hanya larangan tampil di kompetisi Eropa. Bahkan UEFA memberi denda kepada The Citizens sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp444 miliar.

Tak cukup sampai disitu. Selain UEFA, FA selaku federasi sepak bola Inggris bahkan disebutkan akan menghukum Man City dengan pengurangan poin yang berujung pada hukuman The Citizens degradasi ke kasta keempat Liga Inggris.

Hingga artikel ini dimuat, Manchester City telah mengajukan banding ke CAS (Badan Arbitrase Olahraga) untuk mencabut hukuman yang dikeluarkan UEFA. Namun belum diketahui berhasil atau tidaknya upaya banding yang diajukan pihak The Citizens.