Liga Italia

Selangkah Lagi, Ronaldo Bisa Pecahkan Rekor Luar Nalar Serie A

Minggu, 16 Februari 2020 17:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Tinggal sedikit lagi, Cristiano Ronaldo bakal cetak sejarah di Serie A Liga Italia mungguli Gabriel Batistuta. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Tinggal sedikit lagi, Cristiano Ronaldo bakal cetak sejarah di Serie A Liga Italia mungguli Gabriel Batistuta.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo, winger raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, kian dekat cetak rekor luar nalar yang pernah ditorehkan Gabriel Batistuta.

Dilansir laman berita The Sportsman, Ronaldo menjadi sosok fenomenal sepanjang bergulirnya kompetisi sepak bola terbesar seantero Negeri Pizza usai sukses mencetak gol dalam 10 pertandingan secara beruntun.

Pemain Timnas Portugal itu menjadi pemain Juventus pertama yang menorehkan prestasi luar biasa tersebut dalam sejarah Serie A Liga Italia. Terakhir, rekor pencetak gol lewat 11 laga secara beruntun dipegang Gabriel Batistuta.

Batitusta sendiri mencetak gol dalam 11 pertandingan secara beruntun di gelaran Serie A Liga Italia musim 1994-1995. Tidak hanya itu, pemain berjuluk Batigol tersebut juga meraih predikat Capocannoniere atau top skor dengan 26 gol.

Ronaldo pun berhasil meneruskan hasil yang tidak bisa dicapai striker Sampdoria, Fabio Quagliarella. Penyerang berusia 37 tahun tersebut nyaris melewati rekor Batistuta, hanya saja usahanya terhenti usai dicadangkan dalam pertandingan kontra AS Roma.

Meskipun bakal sukses menjadi pemain bersejarah di Serie A Liga Italia, Ronaldo masih kalah dengan rival abadinya, Lionel Messi. La Pulga sempat menorehkan prestasi mencengangkan dengan mencetak gol dalam 21 penampilan beruntunnya bersama Barcelona.

Messi setidaknya sukses mencetak total 33 gol dalam 21 pertandingan Blaugrana. Selain itu, terhitung dari bulan November hingga Mei 2010, winger Timnas Argentina tersebut mampu menutup musim dengan total 60 gol di segala kompetisi.

Walaupun jauh dari Messi, Ronaldo setidaknya bisa cukup berbangga dengan hasil di Serie A Liga Italia bersama Juventus. Kesempatan pemain berusia 34 tahun itu untuk langkahi Batistuta dipastikan terjadi pada laga kontra Brescia, Minggu (16/02/20).