Bola Internasional

Ulang Tahun, Wonderkid Garuda Select Dipuji Usai Jatuhkan Pemain Inggris

Rabu, 19 Februari 2020 19:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select II dari PSM Makassar U-16.

INDOSPORT.COM – Wonderkid PSM Makassar yang bermain untuk tim Garuda Select, Muhammad Rafli Asrul berhasil mencuri perhatian kala menaklukkan tim sepak bola asal Inggris, Huddersfield Town U-18 pada Selasa (18/2/20) malam.

Meski absen mencetak gol, namun Rafli Asrul justru menjadi pemain kunci Garuda Select dalam membongkar pertahanan tim Huddersfield U-18, dan skuat Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 3-0.

Rafli Asrul juga merupakan salah satu top skor Garuda Select, yang rutin mencetak gol sejak pertama kali menginjakkan kaki di Inggris serta Italia. Total ia sudah mengoleksi sembilan gol, tertinggal dua gol dari Bagus Kahfi sebagai pemuncak.

Padahal, Rafli sendiri bermain sebagai gelandang serang, dan berada di line kedua untuk mendukung pergerakan Bagus Kahfi selaku juru gedor Garuda Select di laga tadi malam.

Hasil positif yang diraih tim Indonesia atas Huddersfield Town U-18, tak pelak menjadi kado istimewa untuk ulang tahun Rafli Asrul yang ke-17 pada hari ini, Rabu (19/02/20) ini. Ia pun mendapat pujian khusus dari Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

“Dari pertandingan hari ini, para pemain bisa belajar pentingnya kekuatan fisik. Hanya karena badan mereka lebih kecil, bukan berarti bisa diremehkan,” papar Dennis Wise seperti dilansir dari Mola TV.

“Bisa dilihat sendiri, Rafli bisa membuat pemain nomor 6 mereka (Huddersfield) jatuh,” tambah eks kapten Chelsea tersebut.

Rafli Asrul sendiri diprediksi akan kembali menjadi andalan Garuda Select saat menantang tim Inggris lainnya, Preston North End U-18, Selasa (25/02/20) mendatang. Ia berpeluang untuk menambah pundi-pundi gold an menyusul Bagus Kahfi sebagai top skorer.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%