Liga Indonesia

Ketum PSSI Iwan Bule Ingin Liga 1 2020 Berjalan Sesuai Jadwal

Kamis, 20 Februari 2020 21:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan pihak kepolisian. Dalam rapat kali ini, Iriawan berharap Liga 1 2020 dapat berlangsung sesuai jadwal. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan pihak kepolisian. Dalam rapat kali ini, Iriawan berharap Liga 1 2020 dapat berlangsung sesuai jadwal.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan pihak kepolisian. Dalam rapat kali ini, Iriawan berharap Liga 1 2020 dapat berlangsung sesuai jadwal.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule memiliki keinginan agar jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 berjalan sesuai yang sudah direncanakan.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan jadwal Liga 1 2020 bisa saja mengalami perubahan. Sebab kompetisi musim ini bertabrakan dengan dua agenda besar yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada September 2020 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 Oktober.

Namun, masa kampanye Pilkada sudah dimulai pada Juli hingga awal September 2020.

"Berkaitan dengan adanya Pilkada, kami mohon bantuan kepolisian agar tetap berjalan karena Pilkada itu kan cukup panjang, bulanan dan masa kampanye juga panjang," ujar Iwan Bule.

"Kampanye pun tidak seperti dulu tidak ada pengerahan massa. Apakah memungkinkan kami dalam kampanye ada pertandingan di wilayah ini akan dituntaskan," tambah ia.

"Kedua ada PON. PON ini kan mundur, Oktober 2020 sehingga kami masih ada waktu berdiskusi soal jadwal dan tempat di mana liga 1 atau Liga 2 nanti akan bertanding," tutupnya.

Seperti diketahui kompetisi Liga 1 2020 sesuai keputusan operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan memulai kick off pada 29 Februari.