Liga Italia

2 Syarat yang Harus Dipenuhi AC Milan untuk Mendatangkan Allegri

Jumat, 21 Februari 2020 13:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ketidakpuasan raksasa Serie A Italia, AC Milan, dengan kinerja Stefano Pioli bisa membuat mereka mendepaknya dan menggantikannya dengan Massimiliano Allegri. Copyright: © Getty Images
Ketidakpuasan raksasa Serie A Italia, AC Milan, dengan kinerja Stefano Pioli bisa membuat mereka mendepaknya dan menggantikannya dengan Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Ketidakpuasan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dengan kinerja Stefano Pioli selaku pelatih bisa membuat mereka mendepaknya dan menggantikannya dengan Massimiliano Allegri. Namun hal tersebut baru akan terlaksana jika dua syarat terpenuhi.

Sepak terjang Pioli masih sangat diragukan AC Milan sepanjang bergulirnya kompetisi sepak bola terbesar seantero Italia tersebut. Bagaimana tidak, hingga paruh tengah musim Rossoneri masih belum menunjukan tanda-tanda bangkit.

AC Milan masih berada pada peringkat delapan klasemen sementara semenjak ada pergantian pelatih dari Marco Giampaolo ke Pioli. Pada awal tahun performa mereka pun mampu menanjak, bukan karena sang juru taktik melainkan kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

Kinerja yang tidak memuaskan membuat dua petinggi AC Milan, Paolo Maldini Zvonomir Boban gatal ingin menendang Pioli dan mendatangkan mantan pelatihnya. Melansir SportMediaset mereka meyakini bisa membawa pulang Allegri ke San Siro.

Allegri kabarnya tertarik untuk menjadi pelatih ketika mengawali musim baru. Tak ayal AC Milan bisa merekrut pelatih berprestasi dari Juventus ini sesudah Serie A Liga Italia yang dipastikan bakal berakhir beberapa bulan lagi.

Kesempatan AC Milan pun tergolong cukup besar karena kehadiran Ibrahimovic. Sang bomber asal Swedia ini merupakan pemain berbakat yang turut serta membantu Allegri meraih Scudetto bersama tim asal Milan tersebut sembilan tahun lalu.

Terakhir ada gaji yang patut untuk diperhatikan AC Milan, bak ada rupa ada harga nampak cocok untuk menunjukan betapa mahalnya Allegri. Demi mendapatkan jasanya, Rossoneri harus mengganjar honor senilai 10 juta euro (Rp148 miliar) per musim.

Jika kedua syarat tersebut terpenuhi, niscaya AC Milan mampu resmi mendapatkan pengganti Pioli. Sejatinya selain Allegri, tim yang bermarkas di San Siro ini juga punya cadangan lain yakni Ralf Rangnick dari RB Leipzig dan eks platih Valencia, Marcelino Garcia Toral.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%